Pengaruh Penggunaan permainan Truth or Dare dalam meningkatkan daya tarik menghafal mufradat di MA MA`ARIF Sukorejo

Nely Zulfatul Jannah, 201686020004 (2020) Pengaruh Penggunaan permainan Truth or Dare dalam meningkatkan daya tarik menghafal mufradat di MA MA`ARIF Sukorejo. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201686020004_BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201686020004_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201686020004_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201686020004_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201686020004_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201686020004_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201686020004_COVER DEPAN.pdf

Download (938kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686020004_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Penggunaan Permainan Truth Or Dare Dalam Meningkatkan Daya Tarik Menghafal Kosakata (Mufradat) Bahasa Arab di MA MA`ARIF Sukorejo. Dengan adanya ketertarikan terhadap proses pembelajaran maka akan membuat semangat belajar sehingga bias aktif dan mendapat hasil yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penggunaan dan Pengaruh Permainan Truth Or Dare Dalam Meningkatkan Daya Tarik Menghafal Kosakata (Mufradat) Bahasa Arab Di MA MA`ARIF Sukorejo. Instrumen yang digunakan adalah kehadiran peneliti, perencanaan peneliti dengan pengajar, pembuatan soal dan uji coba tes.Termasuk penelitian deskriptif kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen pretes-postes pada satu sampel (pretest-posttest in one group).Tes dilakukan dengan tiga tahap. Pertama tes dilakukan sebelum mendapat permainan truth or dare, kedua treatment atau permainan dengan truth or dare dan yang terakhir adalah tes setelah treatment permainan truth or dare.Sumber data yaitu hasil tes siswa sebagai data primer dan hasil wawancara kepada kepala sekolah, guru dan data lainnya. Jenis data kuantitatif. Populasinya seluruh siswa kelas X MA MA`ARIF Sukorejo dan sampelnya adalah kelas kelas X MIA 1MA`ARIF Sukorejo. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, tes dan evaluasi. Teknik analisis data berupa analisis statistic inferensial. Hipotesis yang digunakan adalah hipotesis positif, karena member dampak berupa meningkatkan. Dari perhitungan akhir T-test penelitian ini yang menggunakan perhitungan statistic SPSS, menunjukkan hasil nilai Sig. (2 tailed) < 0.05, yaitu 0.000 yang artinya H0 tidak diterima dan menunjukkan bahwa rata-rata nilai pretes dan postes berbeda atau adanya hubungan dan pengaruh sebelum pembelajaran menggunakan permainantruth or dare dan setelah menggunakan permainan truth or dare hasilnya terlihat jauh.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 JAN P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHasan Syaiful Rizal, S. PdI., M.Pd, ã…¤UNSPECIFIED
Thesis advisorNely Zulfatul Jannah (201686020004), ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 14 Sep 2020 07:20
Last Modified: 02 Mar 2022 06:35
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/704

Actions (login required)

View Item View Item