PENGARUH PEMBELAJARAN SOSIAL TERHADAP PERILAKU AGRESIF PADA SISWA DI MTs MIFTAHUL HUDA DESA CENDONO KECAMATAN PURWOSARI KABUPATEN PASURUAN

Sri Wahyuni Dewi Ningsih, 201669110071 (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN SOSIAL TERHADAP PERILAKU AGRESIF PADA SISWA DI MTs MIFTAHUL HUDA DESA CENDONO KECAMATAN PURWOSARI KABUPATEN PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB 1.pdf)
201669110071_BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2.pdf)
201669110071_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3.pdf)
201669110071_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4.pdf)
201669110071_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5.pdf)
201669110071_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669110071_COVER DEPAN.pdf

Download (759kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669110071_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201669110071_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

AGRESIF DI MTS MIFTAHUL HUDA DESA CENDONO KECAMATAN PURWOSARI KABUPATEN PASURUAN Sri wahyuni Dewi Ningsih Fakultas Psikologi Universitas Yudharta Pasuruan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran sosial terhadap perilaku agresif pada siswa di MTs Miftahul Huda Desa Cendono Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengukuran perilaku agresif menggunakan skala perilaku agresif dengan reliabilitas 0,92605 dan pengukuran pembelajaran sosial menggunakan skala pembelajaran sosial dengan reliabilitas 0,8016. Prosedur teknik sampling yang digunakan adalah Stratified Random Sampling (pengambilan sampel secara acak). Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 109 siswa di MTs Miftahul Huda Desa Cendono Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh pengaruh pembelajaran sosial terhadap perilaku agresif sebesar 47,61% dengan taraf signifikansi sebesar 125 (F hitung > F tabel 5%). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan pembelajaran sosial terhadap perilaku agresif, ditunjukan dengan persamaanregresi Y= -0,1130434783X + 54,87 yang artinya semakin tinggi pembelajaran sosial maka semakin rendah perilaku agresifnya, dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 370.19 NIN P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Laurensius Laka, M.Psi, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 09 Nov 2020 13:32
Last Modified: 02 Mar 2022 06:37
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item View Item