RANCANG BANGUN GAME 2 DIMENSI SEJARAH IPNU IPPNU MENGGUNAKAN METODE MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE BERBASIS ANDROID

Naafilah Rodliyah, 201669040007 (2020) RANCANG BANGUN GAME 2 DIMENSI SEJARAH IPNU IPPNU MENGGUNAKAN METODE MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669040007_BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669040007_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669040007_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669040007_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669040007_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669040007_COVER DEPAN.pdf

Download (853kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669040007_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (391kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201669040007_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama') IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama') merupakan sebuah organisasi yang berada di badan otonom Nahdlatul Ulama'. Dikalangan organisasi minim sekali materi literasi yang dikemas secara apik sehingga banyak dari kader dan anggota masih minim pengetahuan terkadang juga lupa dan enggan mencari serta membaca entah itu sejarah atau yang lainnya, yang mereka inginkan menyenangkan, praktis dan mudah diingat tanpa membaca buku hanya mecari informasi di INTERNET saja sudah cukup, begitu pentingnya literasi digital yang mana harus dikemas dan dikonsep secara menyenangkan, interaktif, praktis dan mudah diingat. Maka dari itu penulis berinisiatif untuk membuat aplikasi Game edukasi sejarah IPNU IPPNU berbasis android yang mana nantinya aplikasi ini bisa digunakan oleh kader dan anggota IPNU IPPNU serta khalayak umum. Aplikasi ini dibuat menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Live Cycle) menggunakan Android Studio. Hasil dari pengujian black box semua fungsi sesuai dengan apa yang diharapkan dan aplikasi berjalan dengan baik serta pengujian Kuesioner tingkat kebermanfaatannya mencapai 90% dan tingkat kemenarikan tampilan mencapai 83,3% serta tingkat kemudahan pengoperasian aplikasi ini mencapai 100 % untuk tingkat pemahaman mempelajari materi mencapai 90% dan tingkat kesesuaian kuis dengan materi yang ada mencapai 100% serta tingkat belajar lebih menyenangkan menggunakan aplikasi ini mencapai 90%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 005.12 ROD R
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWalidini Syaihul Huda, S.Kom., M.Kom, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Date Deposited: 12 Aug 2020 14:22
Last Modified: 02 Mar 2022 06:37
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item