OPTIMASI PEMILIHAN SUPPLIER KEDELAI IMPOR MENGGUNAKAN METODE AHP DAN SWOT (Studi Kasus Pada PT.Winata Jaya Trans)

Muhammad Eki Aprilianto, 201669030045 (2020) OPTIMASI PEMILIHAN SUPPLIER KEDELAI IMPOR MENGGUNAKAN METODE AHP DAN SWOT (Studi Kasus Pada PT.Winata Jaya Trans). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669030045_BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669030045_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669030045_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669030045_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669030045_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669030045_COVER DEPAN.pdf

Download (434kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669030045_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201669030045_LAMPIRAN.pdf

Download (346kB)

Abstract

PT.Winata Jaya Trans adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa ekspedisi dan distributor kedelai impor dari manca negara seperti USA, Brazil dan Argentina yang nantinya akan didistribusikan lagi kepada para pengrajin kedelai lokal khususnya wilayah Pasuruan dan sekita ya, penelitian ini dilakukan untuk menentukan supplier mana yang benar-benar efektif serta cocok sesuai karakteristik perusahaan, serta mampu memberikan keuntungan terbaik bagi perusahaan, penelitian ini juga ditujukan untuk membantu perusahaan menentukan strategi dalam menghadapi persaingan pasar yang semakinkompetitif. Pemilihan supplier ini menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dan SWOT (Strengths Weakeness Opportunity Threats) Analisis v SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Sedangkan AHP adalah sebuah teknik pengambilan keputusan multikriteria, dimana faktor kuantitatif dan faktor kualitatif dikombinasikan, sehingga dapat dilakukan pengurutan kualitas, kedudukan, danevaluasi terhadap variatif-variatif (Saaty, 1994) Hasil penelitian berupa data supplier yang paling cocok sesuai kriteria perusahaan berkaitan dengan harga, kualitas, distribusi dan konsistensi serta strategi perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran ditengah adanya krisis global yang diakibatkan oleh pandemic, diperoleh USA sebagai ALTERNATIF supplier utama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 6587 APR O
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNuriyanto, ST., MT, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Date Deposited: 12 Nov 2020 09:00
Last Modified: 02 Mar 2022 06:38
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/821

Actions (login required)

View Item View Item