Lego Pambudi, 201569010007 (2019) MODEL HUBUNGAN VOLUME, KECEPATAN DAN KEPADATAN DENGAN MENGGUNAKAN PEMODELAN GREENSHIELDS (Studi Kasus Jalan Urip Sumoharjo no.105 Pandaan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I PENDAHULUAN.pdf)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf)
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN.pdf)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN PENELITIAN.pdf)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP.pdf)
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
|
Text (COVER.pdf)
COVER.pdf Download (16kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
|
Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Kendala macet pada ruas jalan Urip Sumoharjo No.105 dikarenakan aksebilitas, ekonomi, sosial yang mengakibatkan kemacetan jalan yang pada. Kemampuan menampung arus lalu lintas sangat tergantung pada keadaan fisik dari jalan tersebut, baik kualitas maupun kuantitasnya. Faktor lain terjadinya kemacetan pada ruas jalan tersebut karena peningkatan arus lalu-lintas yang semakin lama semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik hubungan volume, kecepatan dan kepadatan lalu-lintas pada ruas jalan tersebut serta mencari hubungan antara variabel dengan menggunakan pemodelan Greendshields. Metode pengumpulan data dengan mengamati pergerakan arus lalu-lintas dengan cara merekam pergerakan arus di lokasi jalan selama 12 jam, untuk mendapatkan data volume dan kecepetan. Dari data tersebut dilakukan analisis data dengan pemodelan Greendshields dan regresi linier dengan uji statistik menggunakan software SPSS. Hasil penelitian pada jalan Urip Sumoharjo No.105 hubungan antara volume dan kecepatan terjadi ketika meningkatnya volume maksimum (Vm) = 590,03 smp/jam terjadi pada kondisi kepadatan D= 41,18 smp/km yang bergerak pada kecepatan S= 14,33 km/jam (arah jalan Randupitu) dan Vm= 561,48 smp/jam maka terjadi kondisi kepadatan D= 47,65 smp/km yang bergerak pada kecepatan S= 11,78 km/jam (arah Patimura). Hasil penelitian dengan pemodelan Greendshields mencari hubungan kecepatan dan kepadatan Us =28,655 - 0,348D serta hasil determinasi (R2) = 0.725 (jalan arah Randupitu). Hasil penelitian hubungan kecepatan dan kepadatan Us = 23,57 - 0,247D serta hasil determinasi (R2) = 0.823 (jalan arah Patimura). Kata kunci: Volume, Kecepatan, Kepadatan dan Greendshields
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 620.004 PAM M | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Teknologi & Ilmu Terapan > Teknik Bangunan | ||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil | ||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2019 09:16 | ||||||
Last Modified: | 09 Aug 2023 08:11 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/891 |
Actions (login required)
View Item |