PENGARUH ISLAMIC MARKETING DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP KEPUASAN (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI DI KCP LAWANG)

Khoirun Nisa', 201569100046 (2019) PENGARUH ISLAMIC MARKETING DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP KEPUASAN (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI DI KCP LAWANG). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy
[img] Text (Cover.pdf)
Cover.pdf

Download (369kB)
[img] Text (Daftar Pustaka.pdf)
Daftar Pustaka.pdf

Download (183kB)
[img] Text (Lampiran.pdf)
Lampiran.pdf

Download (962kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh islamic marketing dan corporate image terhadap kepuasan pada nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Lawang. Metode penelitian yang digunakan metodekuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu lawang yang menggunakan produk tabungan. Kuesioner didistribusikan kepada 141 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan perhitungan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa islamic marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dan dan corporate image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Oleh karena itu, Bank Syariah Mandiri sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan variabel islamic marketing dengan cara menjalankan perbankan syariah yang profesional. Selain itu, Bank Syariah Mandiri sebaiknya juga mempertahankan dan meningkatkan corporate image melalui peningkatan kinerja media informasi yang dimiliki, tanggung jawab sosial dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Sehingga, kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri meningkat. Kata kunci : Islamic Marketing, Corporate Image, Kepuasan Nasabah   This study aims to examine the effect of Islamic marketing and corporate image on customer satisfaction at Bank SyariahMandiriLawang Sub-Branch Office. The research method used is quantitative method. The population of this study is cus-tomers of Bank SyariahMandiriLawang Sub-Branch Office using savings prod-ucts. The questionnaire was distributed to 141 respondents using purposive sam-pling technique. This study uses multiple linear regression analysis techniques. Based on the calculation of multiple linear regression analysis shows that Islamic marketing has a significant effect on customer satisfaction and corporate image has a significant effect on customer satisfaction. Therefore, Bank SyariahMandiri should maintain and improve the Islamic marketing variable by running profes-sional Islamic banking. In addition, Bank SyariahMandiri should also maintain and enhance its corporate image through enhancing the performance of informa-tion media, social responsibility and environmental responsibility. Thus, customer satisfaction at Bank SyariahMandiri increased. Keywords: Islamic Marketing, Corporate Image, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.83 NIS P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorANY URWATUL WUSKO, S.Sos., M.AB, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 08 Nov 2019 12:53
Last Modified: 02 Mar 2022 06:40
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/894

Actions (login required)

View Item View Item