PENGARUH METODE MIMICRY MEMORIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN MAHARAH KALAM BAGI SISWA MTS. HIDAYATUL MUBTADI'IN WONOSARI WONOREJO PASURUAN

Muhammad Nahroji, 201586020031 (2019) PENGARUH METODE MIMICRY MEMORIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN MAHARAH KALAM BAGI SISWA MTS. HIDAYATUL MUBTADI'IN WONOSARI WONOREJO PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (bagian akhir.pdf)
bagian akhir.pdf

Download (435kB)
[img] Text (bagian awal.pdf)
bagian awal.pdf

Download (990kB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal, diperoleh informasi bahwa dalam pembelajaran Bahasa Arab peserta didik MTs. Hidayatul Mubtadi'in Wonosari Wonorejo Pasuruan masih banyak yang mengalami kesulitan dalam berbicara bahasa Arab. Untuk memecahkan permasalahan tersebut peneliti mencoba mengatasinya dengan menggunakan metode mimicry memorization. Peneliti menggunakan metode mimicry memorization ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan tingkat efektivitas terhadap hasil belajar pembelajaran maharah kalam bagi siswa kelas VIII MTs. Hidayatul Mubtadi'in Wonosari Wonorejo Pasuruan. Untuk mengetahui pengaruh tersebut, rumusan masalah penelitian ini sebagai berikut : 1. Bagaimana penerapan metode mimicry memorization terhadap pembelajaran kalam bagi siswa MTs.Hidayatul Mubtadi'in Wonosari Wonorejo Pasuruan? 2. Bagaimana pengaruh metode mimicry memorization terhadap pembelajaran kalam bagi siswa MTs. Hidayatul Mubtadi'in Wonsari Wonorejo Pasuruan? Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VIII MTs. Hidayatul Mubtadi'in Wonosari dengan jumlah siswa sebanyak 33 siswa. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh metode mimicry memorizati terhadap hasil belajar pembelajaran maharah kalam bagi siswa kelas VIII MTs. Hidayatul Mubtadi'in Wonosari Tahun Ajaran 2018/2019 dikatakan efektif, karena jumlah prosentase penilaian hasil post-test lebih dari hasil pre-test, yaitu : prosentase rata-rata nilai post-test sebesar 85,61% dan prosentase rata-rata nilai pre-test sebesar 70,45%, dengan demikian prosentase rata-rata nilai siswa mengalami kenaikan sebesar 15,16%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 NAH P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMiftachul Taubah, S. PdI., M.Pd I, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 30 Sep 2019 09:00
Last Modified: 02 Mar 2022 06:41
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/916

Actions (login required)

View Item View Item