Abdul Kodir, 201486010062 (2018) KONSEP PENDIDIKAN TAUHID DALAM PERSPEKTIF IMAM SANUSI. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB AWAL.pdf)
BAB AWAL.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I SKRIPSI.pdf)
BAB I SKRIPSI.pdf Download (428kB) |
|
Text (BAB II SKRIPSI.pdf)
BAB II SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III SKRIPSI.pdf)
BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV SKRIPSI.pdf)
BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V SKRIPSI.pdf)
BAB V SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI SKRIPSI.pdf)
BAB VI SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
Abstract
Nilai dapat diartikan sebagai prinsip-prinsip sosial, tujuan-tujuan atau standar yang dipakai atau diterima oleh individu, kelas, masyarakat dan lain-lain. Sebuah pendidikan akan selalu berkaitan dengan nilai-nilai itu sendiri karena nilai adalah suatu yang berharga dan bisa dijadikan sebagai pedoman untuk masa depan. Kemudian dalam urusan agama, Islam lebih memprioritaskan agar setiap muslim memahami akan esensi nilai-nilai pendidikan tauhid untuk diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Kitab Bajuri Sanusiyyahadalah sebuah tulisan yang di dalamnya membahas seputar aqidah dan ketauhidan yang bisa dijadikan sebagai rujukan pembelajaran tauhid bagi setiap muttaqin, muslimin. Tujuan penelitian ini,pertama Untuk mendeskripsikan pendidikan tauhid yang terkandung dalam kitab Bajuri Sanusiyyah,kedua Untuk mengetahui implikasi pendidikan tauhid dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mencapai tujuan diatas, digunakan pendekatan penelitian hikmah, dengan jenis penelitian library research yang dilakukan dengan cara mengumpulkan beberapa literatur yang berkaitan dengan objek penelitian. Data dianalisis dengan cara mereduksi data yang kompleks, memaparkan data dan mengambil kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertmaterdapathikmah utama pada pendidikan tauhid di dalam kitab Bajuri Sanusiyyah, yaitu: memahami aqidah dan hukum-hukumnya dengan benar.kedua, pendidikan tauhid dalam kehidupan sehari-hari yaitu ditinjau dari segi nilai Rububiyah, Rosuliyah dan Samiyat, taat kepada Allah Swt.ketigakonsekuen syahadatain dengan rajin beribadah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 297.87 KOD K | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Agama > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 24 Nov 2018 08:27 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:24 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/270 |
Actions (login required)
View Item |