FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SUSU KEDELAI DI PONDOK PESANTREN NGALAH

Washilatur Rohmah, 201569070030 (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SUSU KEDELAI DI PONDOK PESANTREN NGALAH. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (66kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (Cover.pdf)
Cover.pdf

Download (802kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
LAMPIRAN.pdf

Download (563kB)

Abstract

Keputusan pembelian konsumen merupakan bagian dari perilaku konsumen. Keputusan pembelian konsumen merupakan suatu proses yang dinilai dari memilih (menilai), dan membeli barang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Terdapat banyak pengaruh yang mendasari konsumen untuk membelinya antara lain, harga, kualitas, kemasa dll. Di dalam penelitian ini hanya menggunakan tiga faktor saja yakni harga, varian rasa, kemasan untuk mengetahui variabel keputusan pembelian susu kedelai di pondok pesantren ngalah. Menggunakan penelitian ini karena susu kedelai merupakan minuman pengganti seperti susu indomilk dan lain sebagainya, dengan adanya susu kedelai ini banyak santri yang minat untuk memebeli karena harga dan rasa. Populasi dalam penelitian ini adalah santri pondok pesantren ngalah yang sedang membeli susu kedelai di masing-masing kantin asrama. Penelitian ini merupakan studi kasus. Data diperoleh melalui kuesioner dan observasi. Metode pegambilan sampel yang di gunakan adalah accidental sampling dengan sampel sebanyak 40 orang, yang masing-masing asrama 10 konsumen yang sedang membeli susu kedelai. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga, varian rasa dan kemasan. Sedangkan keputusan pembelian susu kedelai adalah sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (uji f) variabel harga, varian rasa dan kemasan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk uji persial(uji t) variabel harga dan varian rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kemasan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk uji R Square yang mana variabel harga, varian rasa dan kemasan secara simultan (bersama-sama) berpengararuh terhadap keputusan pembelian sebesar 47,8% sedangkan sisanya 52,2% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 ROH P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIdah Lumhatul Fuad, SP., M.agr., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Date Deposited: 03 Sep 2019 13:47
Last Modified: 02 Mar 2022 06:43
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1005

Actions (login required)

View Item View Item