Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Industri Kecil Menengah (IKM) Mebel Binaan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan)

Rika Khuzaima, 201469100059 (2018) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Industri Kecil Menengah (IKM) Mebel Binaan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DAN DAFTAR IISI.pdf)
COVER DAN DAFTAR IISI.pdf

Download (512kB)
[img] Text (Lampiran 2 rika.pdf)
Lampiran 2 rika.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah apakah Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran . Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan program SPSS 17.0. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengelolah IKM Mebel Binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan. Teknik pengambilan sampel dengan multistage sampling. Sampel yang digunakan adalah 81 pengelolah IKM Mebel Binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel orientasi kewirausahaan (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran (Y) dengan thitung sebesar 3.314 > ttabel sebesar 2,213 dan nilai sig 0,000, inovasi produk (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran (Y) dengan thitung sebesar 5.013 > ttabel sebesar 2,213 dan sebesar 0,000 (sig. < 0.05)., Keunggulan Bersaing (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran (Y) dengan thitung sebesar 2,501 > ttabel sebesar 2,213 dan nilai sig. sebesar 0,014 (sig. < 0.05). Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa sacara simultan variabel yang terdiri dari orientasi kewirausahaan (X1), orientasi pasar (X2), inovasi produk dan keunggulan bersaing (X3) berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran (Y).dengan nilai F hitung 32,124 > F tabel 2,71 dan nilai sig 0,000. Besarnya kontribusi variabel inovasi produk (X1), orientasi pasar (X2), orientasi kewirausahaan (X3) ditunjukkan dengan R Square sebesar 841.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.57 KHU P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRika Khuzaima, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 16 Sep 2018 15:30
Last Modified: 02 Mar 2022 06:21
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/115

Actions (login required)

View Item View Item