Analisis Pengaruh Aktivitas Pasar Tradisional Nongkojajar Tehadap Kinerja Ruas Jalan di Masa Pandemi Coviid-19 (Studi Kasus Jalan Raya Wonosari-Tutur-Pasuruan

Moch. Khoirul Rofik Uddin, 201769010011 (2021) Analisis Pengaruh Aktivitas Pasar Tradisional Nongkojajar Tehadap Kinerja Ruas Jalan di Masa Pandemi Coviid-19 (Studi Kasus Jalan Raya Wonosari-Tutur-Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769010011_BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769010011_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769010011_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769010011_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769010011_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769010011_COVER DEPAN.pdf

Download (978kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769010011_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB)
[img] Text (LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
201769010011_LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Aktivitas Pasar Tradisonal Nongkojajar menimbulkan permasalahan kemacetan pada ruas jalan yang dialami di Jalan Raya Wonosari, sehingga mempengaruhi kinerja ruas jalan dan lalu lintas pada jalan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengatahui pengaruh aktivitas pasar terhadap kinerja lalu lintas ruas jalan, serta mengidentifikasi hambatan samping yang ada pada ruas jalan, setelah mengetahui berbagai permasalahan yang ada dan memberikan solusi terhadapa masalah yang ada. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan “with or whitout� yang mengacu pada MKJI 1997. Variabel yang digunakan yaitu kinerja lalu lintas ruas jalan. Karakteristik pergerakan kendaraan dan hambatan sampiung akibat aktivitas pasar, serta manajemen dan rekayasa lalu lintas. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh aktivitas pasar yang berupa hambatan samping menurunkan tingkat pelayanan arus jalan nilai kapasitas ruas jalan yaitu dari kondisi eksisting sebesar 2040 smp/jam untuk pagi hari, 2182 smp/jam menjadi 2277 smp/jam setelah dilakukan manajemen kapasitas, hal ini dikarenakan nilai faktor penyesuaian kapasitas akibat hambatan samping dan lebar efektif bahu jalan (FCsf) meningkat dari 0,86 menjadi 0.96. Manajemen lalu lintas yang sesuai untuk penanganan masalah dalam penelitian ini yaitu manajemen kapasitas yang berupa penertiban hambatan samping akibat aktivitas pasar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 381.1 UDD A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhofifah, ST.,MT, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Teknik Bangunan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Date Deposited: 18 Dec 2021 15:13
Last Modified: 15 Aug 2023 05:55
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1262

Actions (login required)

View Item View Item