GAME EDUKASI BELAJAR NGAJI MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID

Mufidatur Rokhmah, 201669040057 (2021) GAME EDUKASI BELAJAR NGAJI MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669040057_BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669040057_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669040057_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669040057_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669040057_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669040057_COVER DEPAN.pdf

Download (697kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669040057_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201669040057_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (326kB)

Abstract

Di indonesia mayoritas penduduk nya beragama islam, dan sanagat wajib hukum nya untuk orang islam bisa membaca kitab nya yaitu Al-Qur'an, namun untuk bisa membaca kitab harus belajar dasar nya terlebih dahulu, seperti belajar membaca pada umum nya harus mengerti abjad nya terlebih dahulu, dalam kitab Al-Qur'an abjad nya di sebut huru hijaiyyah dan tata cara bacaan nya bisa disebut dengan Tajwid, untuk anak – anak balita yang baru belajar ngaji pasti di ajarkan cara baca dengan jelas huruf hijaiyyah satu persatu bisa disebut dengan makhrijul huruf dan menghafalkan hukum bacaan setiap kalimat di Al-Qur'an . untuk menunjang belajar agar lebih efektif dan bisa di lakukan di manapun Augmented Reality memberikan banyak fasilitas untuk mengembang kan media belajar, khusus nya untuk belajar agama atau belajar mengaji. Penelitian ini menggunakan metode waterfall, tahap metode ini analisa kebutuhan sistem, desain sistem, penulisan kode program (coding), pengujian program (testing), penerapan program dan pemeliharaan (maintenance). Ada banayk cara untuk mengajarkan bagai mana cara memperkenalkan Al-Qur'an, namun sangat sulit untuk menarik konsentrasi mereka terutama anak – anak, yang bisa di bilang mudah bosan dan mudah terpengaruh oleh hal lain, menurut penilitan anak – anak suka yang bergambar dan berwaa a ceria, melalu Augmented Reality kita bisa mempresentasikan objek 3D yang berupa gambar, video, dan audio,. Dengan menggunakan teknologi AR objek yang di tampilkan seperti nyata (real). Menurut penelitian masa kini anak – anak lebih tertarik memgang handphone dan yang terutama aplikasi yang di buka adalah game, dan di tahun ini juga segala belajar mengajar lebih sering di lakukan secara online atau melalu handphone. Dan menjelaskan materi juga melui handphone di bandingkan membuka buku yang sudah di berikan fasilitas dari yayasan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 005.12 ROK G
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWalidini Syaihul Huda, S.Kom., M.Kom, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Date Deposited: 16 Dec 2021 08:57
Last Modified: 15 Aug 2023 05:58
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1311

Actions (login required)

View Item View Item