HUBUNGAN ANTARA KETIDAKBERDAYAAN YANG DIPELAJARI DENGAN ADVERSITY QUOTIENT PADA SISWA TINGKAT MENENGAH ATAS

Irma Dwi Suganda, 201769110042 (2021) HUBUNGAN ANTARA KETIDAKBERDAYAAN YANG DIPELAJARI DENGAN ADVERSITY QUOTIENT PADA SISWA TINGKAT MENENGAH ATAS. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769110042_BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769110042_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769110042_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769110042_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769110042_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769110042_COVER DEPAN.pdf

Download (726kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769110042_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pandemi covid-19 memberikan dampak negatif terhadap dunia pendidikan, hal ini membuat siswa merasa kesulitan menghadapi pembelajaran daring yang terbilang baru. Terutama pada siswa yang belum memiliki gadget dan paket data. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara ketidakberdayaan yang dipelajari dengan Adversity Quotient pada siswa tingkat menengah atas. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 30 siswa MA Nurul Hidayah Lecari Sukorejo. Pengambilan data menggunakan skala Adversity Quotient dan skala ketidakberdayaan yang dipelajari. Berdasarkan perhitungan pada skala Adversity Quotient terdapat 20 item valid dengan reliabilitas 0,772, dan pada skala ketidakberdayaan yang dipelajari terdapat 20 item valid dengan reliabilitas 0,807. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai F sebesar 15,482 dengan signifikasi sebesar 0,001 Ë‚ 0,01, nilai korelasi rxy sebesar -0,597, dengan demikian hipotesis yang menyatakan ada hubungan negatif antara ketidakberdayaan yang dipelajari dengan Adversity Quotient diterima (Ha).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 153 SUG H
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDra Estalita F. Kelly, M.Si, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Filsafat & Psikologi > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 05 Nov 2021 15:40
Last Modified: 11 Apr 2023 01:20
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1438

Actions (login required)

View Item View Item