PENGARUH IKLAN, BRAND IMAGE DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI SANTRIWATI PADA PRODUK KECANTIKAN WARDAH MENURUT PRESFPEKTIF EKONOMI ISLAM DI ASRAMA I PONDOK PESANTREN NGALAH PURWOSARI PASURUAN

Ajeng Rima Mustaqimah, 201786290027 (2021) PENGARUH IKLAN, BRAND IMAGE DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI SANTRIWATI PADA PRODUK KECANTIKAN WARDAH MENURUT PRESFPEKTIF EKONOMI ISLAM DI ASRAMA I PONDOK PESANTREN NGALAH PURWOSARI PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (1. COVER DEPAN.pdf)
1. COVER DEPAN.pdf

Download (753kB)
[img] Text (10. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
10. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (614kB)
[img] Text (3. BAB I.pdf)
3. BAB I.pdf

Download (407kB)
[img] Text (4. BAB II.pdf)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (5. BAB III.pdf)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (6. BAB IV.pdf)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text (7. BAB V.pdf)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (8. BAB VI.pdf)
8. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, brand image dan label halal terhadap minat beli kosmetik melalui survei pada pengguna kosmetik Wardah di Asrama I Pondok Pesantren Ngalah Purwosari Pasuruan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 66 responden yang diambil dari Santriwati yang menjadi pengguna kosmetik. Teknik pengumpulan data di lapangan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara secara acak dan tidak terstuktur. Berdasarkan olah data penelitian didapatkan hasil untuk setiap variabel secara parsial dengan tingkat signifikansi yang lebih kecil dari 5%, dimana iklan (X1) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,084 < 0,005, dan brand image (X2) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,277 < 0,005, dan labelisasi halal (X3) dengan signifikansi sebesar 0,473 < 0,005 maka telah memenuhi syarat untuk menjadi variabel pendukung terhadap minat beli. Artinya ketiga variabel yang diteliti ada pengaruh terhadap minat beli pengguna kosmetik Wardah. Selanjutnya, dengan menggunakan uji f didapatkan hasil bahwa semua variabel independen secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan, dimana 0,036 < 0,05. Dan terakhir hasil perhitungan koefesien determinasi menunjukkan bahwa keseluruhan variabel dependen yaitu yaitu iklan (X1) brand image (X2), label halal (X3), dapat menjelaskan variabel minat beli (Y) sebesar 8,6%, sisanya 99,914% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 659.1 MUS P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbdillah Mundir, S.E, MM, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Kumpulan Karya Umum
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:52
Last Modified: 21 Aug 2023 00:40
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1488

Actions (login required)

View Item View Item