PENGARUH VALUE CHAIN MANAGMENT TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE SURVEY UMKM PADA SENTRA INDUSTRI TAS DAN KOPER TANGGULANGIN

Yulfinah, 201769100050 (2021) PENGARUH VALUE CHAIN MANAGMENT TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE SURVEY UMKM PADA SENTRA INDUSTRI TAS DAN KOPER TANGGULANGIN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769100050_BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769100050_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769100050_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769100050_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769100050_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769100050_COVER DEPAN.pdf

Download (838kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769100050_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769100050_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Usaha Mikro KeciI dan Menengah (UMKM) sangat berperan daIam perkembangan dan pertumbuhan perekonomian di Indonesia. UMKM menurut Undang-Undang No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, KeciI dan Menengah, Usaha mikro adaIah usaha produktif miIik orang perorangan dan atau badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria usaha mikro. Perkembangan UMKM yang sangat pesat membuat persaingan pasar juga semakin ketat. Seperti haInya pada UMKM di TangguIangin. Sehingga diperIukannya sebuah konsep yaitu value chain yang terdiri dari Primary activities dan Secondary activities. PeneIitian ini bertujuan untuk mengetetahui pengaruh Value chain Management terhadap Competitive advantage pada UMKM INTAKO di TaangguIangin. Metode peneIitiaan yang digunakan adaIah deksriptif kuantitatif, dengan menggunakan data primer, yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner Iangsung kepada pelaku usaha umkm yang disebut sebagai responden. HasiI dari peneIitian ini menunjukkan hasiI bahwa ada Primary Activities tidak berpengaruh terhadap competitive advnatage, sedangkan secondary activities berpengaruh terhadap competitive advantage, serta secara simuItan antara variabeI Primary Activities dan Secondary Actitvities pada vaIue chain management sama-sama berpengaruh terhadap competitive advantage.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.7 YUL P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Ani UrwatuI Wusko, S.Sos., M.AB, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 07 Aug 2021 09:51
Last Modified: 23 Nov 2023 07:37
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1639

Actions (login required)

View Item View Item