Analisis Keputusan Perilaku Konsumen dalam Pengambilan Obyek Agrowisata (Studi Kasus di Kusuma Agrowisata Kota Batu, Malang)

Maulidlotul Dwi Kurniawati, 201469070001 (2018) Analisis Keputusan Perilaku Konsumen dalam Pengambilan Obyek Agrowisata (Studi Kasus di Kusuma Agrowisata Kota Batu, Malang). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (a. Cover, ii,iii,iv, dst.pdf)
a. Cover, ii,iii,iv, dst.pdf

Download (1MB)
[img] Text (b. BAB I.pdf)
b. BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text (c. BAB II.pdf)
c. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (d. BAB III.pdf)
d. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[img] Text (e. BAB IV.pdf)
e. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (f. BAB V.pdf)
f. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (g. DAFTAR PUSTAKA.pdf)
g. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text (h. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
h. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Agrowisata didefinisikan sebagai sebuah bentuk kegiatan pariwisata yang memanfaatkan usaha agro (agribisnis) sebagai obyek wisata dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan, pengalaman, rekreasi, dan hubungan usaha di bidang pertanian. Dengan adanya berbagai potensi dan pengembangan agrowisata sehingga menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat untuk berlibur ke tempat agrowisata. Oleh ka a itu, masyarakat menginginkan adanya sesuatu yang unik dan berkualitas saat mereka melakukan wisata ke agrowisata. Salah satu destinasi agrowisata yang terdapat di Jawa Timur adalah Kusuma Agrowisata dengan komoditas khas yang diusahakan adalah komoditas khas Kota Malang yaitu Apel Malang. Kusuma Agrowisata telah mencoba untuk menawarkan paket wisata, akan tetapi paket wisata tersebut belum mengandung unsur-unsur yang sesuai dengan keinginan pengunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik pengunjung yang berkaitan dengan proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih obyek Kusuma Agrowisata dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pengambilan obyek Kusuma Agrowisata. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer berasal dari hasil wawancara dengan pengunjung agrowisata dan jawaban kuesioner dari responden. Data sekunder berasal dari beberapa pustaka yang relevan dengan topik penelitian. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode convenience sampling sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan softwere SPSS 15.0. Dengan menggunakan metode regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa variabel yang paling berpengaruh terhadap variabel pengambilan keputusan konsumen adalah variabel harga dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,375, sedangkan variabel jarak berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,148, dan variabel pendapatan tidak berpengaruh positif dan juga tidak signifikan dengan nilai regresi sebesar -0, 385. Kata Kunci: Keputusan Perilaku Konsumen, Agrowisata, Harga, Jarak, Pendapatan.  

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 KUR A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNovi Itsna Hidayati, SP., MMA, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Date Deposited: 27 Dec 2018 08:08
Last Modified: 02 Mar 2022 06:22
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/165

Actions (login required)

View Item View Item