PENGARUH DESTINATION PERSONALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTION DAN SATISFACTIONPADA PENGUNJUNG WISATA SUMBER MARON, MALANG

Tyas Dwi Retno Wulandari, 201769100013 (2021) PENGARUH DESTINATION PERSONALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTION DAN SATISFACTIONPADA PENGUNJUNG WISATA SUMBER MARON, MALANG. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769100013_BAB I.pdf

Download (460kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769100013_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769100013_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769100013_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769100013_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769100013_COVER DEPAN.pdf

Download (540kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769100013_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769100013_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (901kB)

Abstract

Berlibur adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Banyak orang menyediakan waktu luang mereka untuk menikmati hari libur dengan berpariwisata. Pariwisata sendiri merupakan suatu perjalanan yang terencana, yang dilakukan individu maupun kelompok dari satu tempat ke tempat lain dengan tujuan mendapatkan suatu bentuk kepuasan dan kesenangan semata. Malang menjadi salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur yang cukup diminati oleh para wisatawan. Destinasi wisata yang ada di Malang sangat beragam, salah satunya yakni wisata Sumber Maron yang terletak di desa Karangsuko, kecamatan Pagelaran, Malang. Berdasarkan uraian dan studi empiris yang ada, ditemukan adanya ketidaksesuaian dalam penelitian terdahulu. Oleh karena itu dalam penelitian ini, penulis tertarik untuk menganalisis lebih dalam dan menguji kembali hubungan antara variabel-variabel terkait destination personality, perceived value, satisfaction dan behavioural intention dengan penelitian yang berjudul “Pengaruh DestinationPersonality dan Perceived Value terhadap Behavioural Intention dan Satisfaction Pada Pengunjung Wisata Sumber Maron, Malang� Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan teknik analisis data menggunakan alat ukur SmartPLS 3. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, dengan penyebaran kuesioner sebagai sumber data. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan ciri-ciri tertentu. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden melalui penyebaran kuesioner secara online. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh yakni, pertama, destination personalitytidak berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention. Kedua, destination personality berpengaruh signifikan terhadap satisfcation. Ketiga, perceived value berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention. Keempat, perceived value berpengaruh signifikan terhadap satisfaction. Dan kelima, satisfaction tidak berpengaruh terhadap behavioural intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 WUL P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNuraeni S.Sos, M.AB., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 21 Nov 2021 07:12
Last Modified: 23 Nov 2023 07:36
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1727

Actions (login required)

View Item View Item