STRATEGI MARKETING PARIWISATA BERKELANJUTAN BERBASIS COMMUNITY BASED TOURISM (Studi Kasus di Cafe Sawah Kecamatan Pujon Kidul Kabupaten Malang)

Muhammad Fajrul Falah, 201769100068 (2021) STRATEGI MARKETING PARIWISATA BERKELANJUTAN BERBASIS COMMUNITY BASED TOURISM (Studi Kasus di Cafe Sawah Kecamatan Pujon Kidul Kabupaten Malang). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769100068_BAB I.pdf

Download (554kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769100068_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769100068_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769100068_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769100068_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769100068_COVER DEPAN.pdf

Download (617kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769100068_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (396kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769100068_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (451kB)

Abstract

Pada tahun 2021, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Uno telah melakukan beberapa kunjungan beberapa wisata dalam lomba Anugrah Desa Wisata 2021 dalam memulihkan perekonomian Indonesia setelah pandemic covid, salah satunya yaitu Cafe Sawah Pujon Kidul. Oleh karena itu, peneliti mengambil tema penelitian berjudul Strategi Marketing Pariwisata Berkelanjutan berbasis Community Based Tourism (CBT). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi marketingyang dilakukan manajemen pariwisata dengan dukungan dan kontribusi dari pemerintah dan penduduk lokal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan menganalisis bagaimana strategi Marketing yang diterapkan oleh Manajemen Pariwisata Cafe Sawah selama ini, kemudian ditambahkan dengan menggunakan teori Rocharungsat tentang Community Based Tourism (CBT) berdasarkan dengan sumber daya alam dan budaya, organisasi masyarakat manajemen dan pembelajaran. Pada penelitian ini, peneliti telah berhasil membuktikkan bahwa peran masyarakat lokal dalam menyukseskan konsep strategi Marketing industri wisata desa cukup berhasil, hal ini dapat dibuktikan dengan pengunjung yang datang pada hari biasa mencapai kurang lebih 1000 pengunjung dan pada hari libur dapat menembus 5000 wisatawan yang mengunjungi Cafe Sawah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.401 FAL S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBapak Miftahul Huda, M.AB., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 16 Aug 2021 08:53
Last Modified: 23 Nov 2023 07:32
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1746

Actions (login required)

View Item View Item