PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DI MASA PANDEMI COVID-19 IBU-IBU DI DUSUN BAUJENG DESA BAUJENG KECAMATAN BEJI

Fitrotul Jannah, 201769110002 (2021) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DI MASA PANDEMI COVID-19 IBU-IBU DI DUSUN BAUJENG DESA BAUJENG KECAMATAN BEJI. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769110002_BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769110002_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769110002_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769110002_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769110002_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769110002_COVER DEPAN.pdf

Download (435kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769110002_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769110002_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (616kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 di Indonesia menyebabkan adanya kebijakan baru dari pemerintah seperti memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan aturan work from home (WFH) dan membuat banyak orang kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Aktivitas masyarakat menjadi lebih terbatas bahkan aktivitas berbelanja juga banyak dilakukan dari rumah melalui belanja online. Hal ini dikaitkan dengan perilaku konsumtif pada para ibu di Dusun Baujeng. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara ilmiah tentang pengaruh motivasi pada perilaku konsumtif di masa pandemi Covid-19 ibu-ibu di Dusun Baujeng Desa Baujeng Kecamatan Beji. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 237. Pengumpulan data menggunakan skala perilaku konsumtif dan skala motivasi. Skala perilaku konsumtif memiliki koefisien reliabilitas sebesar 0,956 dan skala motivasi memiliki koefisien reliabilitas sebesar 0,952. Hasil menunjukkan nilai F sebesar 118,982 dengan signifikasi sebesar 0,000 Ë‚ 0,05, dengan demikian hipotesis yang menyatakan ada pengaruh motivasi terhadap perilaku konsumtif diterima, dengan sumbangan efektif sebesar 67,2%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDra. Estalita Kelly, M.Si., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Filsafat & Psikologi > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 07 Nov 2021 13:08
Last Modified: 02 Mar 2022 07:01
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1749

Actions (login required)

View Item View Item