PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN AKUNTANSI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP CUSTOMER RETENTION (Studi Kasus Di BMT An-Nahl Pandaan)

Lutfia Rifqiani Azmil, 201486220017 (2018) PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN AKUNTANSI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP CUSTOMER RETENTION (Studi Kasus Di BMT An-Nahl Pandaan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (1.Cover.pdf)
1.Cover.pdf

Download (103kB)
[img] Text (10.LAMPIRAN AHIR.pdf)
10.LAMPIRAN AHIR.pdf

Download (876kB)
[img] Text (2.HALAMAN AWAL.pdf)
2.HALAMAN AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (4.BAB I.pdf)
4.BAB I.pdf

Download (129kB)
[img] Text (5.BAB II.pdf)
5.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (6.BAB III.pdf)
6.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text (7.BAB IV.pdf)
7.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (8.BAB V.pdf)
8.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy

Abstract

Masalah kemiskinan merupakan masalah yang sangat kompleks yang melibatkan seluruh aspek kehidupan manusia. Banyak faktor yang menjadi penyebab kemiskinan di desa, salah satunya adalah tidak tersedianya modal penduduk di desa. Ketersediaan modal bagi masyarakat sangatlah penting, karena modal merupakan sumber utama usaha masyarakat untuk mencari nafkah. Salah satu bentuk lembaga keuangan syariah yang ada pada BMT An-Nahl Pandaan yaitu produk qordul hasan, Sebagaimana produk tersebut membantu masyarakat untuk memberikan modal usaha keapada nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh manajemen akuntansi keuangan syariah tehadap customer retention dimana penelitian yang dilakukan saat ini yaitu di BMT An-Nahl Pandaan, kabupaten Pasuruan. Yang mana populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah BMT An-Nahl pandaan yang jumlahnya kurang lebih 3000 nasabah. Adapun dalam penelitian ini cara pengambilan sampel yang digunakan yaitu insidental sampling atau sampel yang diabil secara kebetulan dan diperoleh sampel penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden yang mana sampel ini diambil dari 100 nasabah yang telah melakukan transaksi pinjam meminjam (qordul hasan) yang ada pada BMT An-Nahl. Variabel penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel depanden dan variabel indepanden. Yang mana variabel indepanden (X) dari penelitian ini yaitu manajemen akuntansi keuangan syariah, dan untuk variabel depanden (Y) dalam penelitian ini yaitu customer retention. Metode yang digunakan penelitian ini yaitu metode kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner teknis analisis data yang diguuakan untuk menjawab penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.15 AZM P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlimatul Farida, S.E, MM, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 28 Aug 2018 14:34
Last Modified: 02 Mar 2022 06:22
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item