ANALISIS PENGARUH PELAYANAN DAN MANAJEMEN PEMASARAN TERHADAP MINAT TAMU HOTEL SYARIAH DALWA PASURUAN

M. Haikalus Shomadani, 201486220019 (2018) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN DAN MANAJEMEN PEMASARAN TERHADAP MINAT TAMU HOTEL SYARIAH DALWA PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (Abstrak.pdf)
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (319kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran.pdf)
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya tingkat persaingan industri perhotelan di Indonesia khususnya daerah Pasuruan semakin ketat. Banyaknya hotel di Pasuruan yang melakukan inovasi untuk menarik konsumen agar menggunakan jasa hotelnya. Peningkatan kualitas pelayanan serta memperbaiki manajemen pemasaran sangat diperlukan dalam hal ini guna meningkatkan minat konsumen hotel. Peneliti tertarik untuk meneliti kualitas pelayanan dan manajemen pemasaran pada Hotel Syariah Dalwa Pasuruan dalam meningkatkan minat tamu hotel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan hubungan kualitas pelayanan dan manajemen pemasaran terhadap minat tamu Hotel Syaria Dalwa Pasuruan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian asosiatif. Populasi yang digunakan adalah tamu hotel dan sample penelitian ini berjumlah 50 yang didapat melalui teknik non probability sampling dengan pendekatan Sampling Purposive. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa : kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap variabel minat tamu hotel, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi berganda 0.074 satuan namun tidak signifikan dika akan hasil uji t thitung¬ < ttabel ¬ sedangkan untuk manajemen pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat tamu hotel hal ini ditunjukkan dengan hasil uji t thitung¬ > ttabel. Secara simultan kualitas pelayanan dan manajemen pemasaran berpengaruh positif dan siginifikan ditunjukkan 0.000 < a 0.05

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.81 SHO A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammad Nizar, SE,Sy., MEI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 21 Dec 2018 13:05
Last Modified: 02 Mar 2022 06:23
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/192

Actions (login required)

View Item View Item