STRATEGI INOVASI PRODUK PERBANKAN SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus di PT. Bank Muamalat KCP. Pasuruan)

Nur Hasyim, 201486220021 (2018) STRATEGI INOVASI PRODUK PERBANKAN SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus di PT. Bank Muamalat KCP. Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB) | Request a copy
[img] Text (COVER SKRIPSI.pdf)
COVER SKRIPSI.pdf

Download (169kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)

Abstract

Penulis melakukan penelitian di PT Bnak Muamalat KCP Pasuruan yang terletak di di jalan Panglima Sudirman nomor No. 34 F, Kota Pasuruaan. Selama mengikuti Penelitian, penulis di tempatkan pada beberapa bagian, diantaranya Custumer Service dan teller. Selama berada di bidang-bidang tersebut banyak aktivitas yang telah dilakukan penulis. Diantaranya mengimput data nasabah, melayani nasabah serta mengimput data-data dokumen haji nasabah, dan masih banyak lagi dalam penulisan penelitian ini, penulis telah melakukan penelitian kepustakaan, observasi dan wawancara dengan karyawan pada PT Bank Muamalat KCP Pasuruan. Berdasarkan penelitian di lapangan penulis menyimpulkan bahwa banyak sekali inovasi produk yang telah dilakukan oleh PT Bank Muamalat KCP Pasuruan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan nasabah di dalam perkembangan jaman ini. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, bank juga mengikuti konsep produk pada produk jasa yang di berikan. Konsumen akan menyukai produk yang memeberikan kualitas dan prestasi yang paling baik. Salah satu cara untuk menghadapi hal hal tersebut di atas adalah dengan pengembangan produk yaitu melakukan perbaikan atau menghasilkan produk baru yang berbeda dengan produk yang telah ada. Adapun inovasi pruoduk yang telah dihasilkan oleh PT Bank Muamalat KCP Pasuruan diantaranya adalah tabungan, deposito dan giro. Dalam produk tabungan ini ada dua jenis tabungan yang pertama yaitu Tabungan Reguler yang meliputi Tabungan Muamalat Reguler (Share- E Reguler), Tabungan Muamalat (Share- E Gold), Tabungan Muamalat (Share- E Pos), Tabungan Muamalat Sahabat, TabunganKu, Tabungan Muamalat Dolar. Dan yang kedua yaitu Tabungan Rencana, tabungan ini meliputi Tabungan Haji Arofah, Tabungan Haji Arofah Plus, Tabungan Ummroh, dalam produk Deposito ada dua jenis adaeposito yaitu Deposito Mudharabah, dan Deposito fulinves. Dan dalam produk Giro, ada produk Giro Perorangan dan Giro Institusi. Dengan demikian PT Bank Muamalat KCP Pasuruan dapat bertahan di persaingan pasar dan dapat memuaskan nasabah dengan memenuhi dibutuhkan nasabah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.57 NUR S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammad Nizar, SE,Sy., MEI (086.11.09.092), ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 19 Dec 2018 10:52
Last Modified: 02 Mar 2022 06:23
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/194

Actions (login required)

View Item View Item