Siti Maisaro, 201486010009 (2018) Implementasi Metode Kubaca Dalam Pembelajaran Membaca Huruf Hijaiyah Di Ra.Darul Mukmin Wedoro Pandaan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (54kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) | Request a copy |
|
Text (COVER.pdf)
COVER.pdf Download (626kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14kB) |
Abstract
Metode KUBACA merupakan teknik yang digunakan guru dalam proses pembelajaran membaca huruf hijaiyah. Metode tersebut dilaksanakan setiap hari sesudah istirahat.Metode ini mampu mengasah kemampuan membaca huruf hijaiyah peserta didik. Maka dari itu peneliti akan mengungkap adanya implementasi metode KUBACA dalam pembelajaran membaca huruf hijaiyah peserta didik. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah 1) bagaimana implementasi metode KUBACA dalam pembelajaran membaca huruf hijaiyah di RA. Darul Mukmin Wedoro Pandaan?, 2) apa saja kendala yang dialami dalam implementasi metode KUBACA dalam pembelajaran membaca huruf hijaiyah di RA. Darul Mukmin Wedoro?.Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mendeskripsikan metode KUBACA dalam meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyah di RA. Darul Mukmin Wedoro Pandaan. 2) untuk mendeskripsikan kendala yang dialami dalam implementasi metode KUBACA dalam pembelajaran membaca huruf hijaiyah di RA. Darul Mukmin Wedoro Pandaan. Berdasarkan rumusan masalah di atas, rancangan penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Adapun sumber data dan pengumpulan data akan diperoleh dari data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi serta data sekunder yang diperoleh dari dokumen-dokumen. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Implementasi metode KUBACA dalam pembelajaran membaca huruf hijaiyah di RA.Darul Mukmin Wedoro sangat baik dan memuaskan, yang mengajarkan anak untuk membaca huruf hijaiyah dari kata hingga menjadi kalimat yang padu.Dari hasil tersebut ada kendala yang dalam pelaksanaannya diantaranya memerlukan waktu yang lama dan persiapan yang lebih dari segi pelafalan masih ada yang belum mampu untuk membedakan antara pelafalan huruf satu dengan huruf yang lain yang hampir sama.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 297.122404 MAI I | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Agama > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2018 11:39 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:24 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/265 |
Actions (login required)
View Item |