Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (stadi kasus terhadap penggunaan produk MS Glow di pandaan)

Nur Aini, 201569100019 (2020) Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (stadi kasus terhadap penggunaan produk MS Glow di pandaan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201569100019_BAB I.pdf

Download (319kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201569100019_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201569100019_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201569100019_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201569100019_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201569100019_COVER DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201569100019_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
2569100033_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB)

Abstract

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Terhadap Pengguna Produk MS Glow Di Kecamatan Pandaan) Nur Aini Nur Ajizah S.Sos, M.AB Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Yudharta Pasuruan Email: [email protected] Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dalam memediasi pengaruh inovasi dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada produk MS Glow di Kecamatan Pandaan baik secara bersama-sama maupun secara parsial.enis penelitian ini adalah survei dengan menggunakan kuisioner untuk pengambilan sampel nya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah member MS Glow Cabang Pandaan. Sampel penelitian sebanyak 115 responden yang dihitung menggunakan rumus Machin and Campbell. Metode penelitian yang digunakan adalah adalah metode asositatif dengan menggunakan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur, uji asumsi klasik, uji F, dan uji t. Hasil penelitian diperoleh konsumen MS Glow di wilayah Pandaan didapatkan hasil bahwa responden didominasi berjenis kelamin perempuan (87%) dengan usia 21-30 (83.50%) serta berpendidikan terakhir SMA/SMK (76.507%) dengan jenis pekerjaan pegawai swasta (43.50%), dan telah lama menjadi konsumen 1-2 tahun (64.30%) dengan pendapatan responden 1-4 juta per bulan (62.60%). Hasil analisis diketahui (1) Besar nilai signifikan inovasi produk (X1) sebesar 0.001 < 0.05 berarti terdapat pengaruh secara positif (nilai constant 0.255) terhadap Brand Image (Y1). (2) Besar nilai signifikan kualitas produk (X2) sebesar 0.000 < 0.05 berarti terdapat pengaruh secara positif (nilai constant 0.624) terhadap Brand Image (Y1). (3) Besar nilai signifikan inovasi produk (X1) sebesar 0.147 > 0.05 berarti tidak terdapat pengaruh secara positif (nilai constant 0.053) terhadap loyalitas konsumen (Y2). (4) Besar nilai signifikan kualitas produk (X2) sebesar 0.001 < 0.05 berarti terdapat pengaruh secara positif (nilai constant 0.459) terhadap loyalitas konsumen (Y2). (5) Besar nilai signifikan brand image (Y1) sebesar 0.185 > 0.05 berarti tidak terdapat pengaruh secara positif (nilai constant 0.128) terhadap loyalitas konsumen (Y2). Kata Kunci : Inovasi Produk, Kualitas produk, Brand Image, dan Loyalitas Konsumen THE EFFECT OF PRODUCT INNOVATION AND PRODUCT QUALITY AND COSTUMER LOYALTY WITH BRAND IMAGE AS AN INTERVENING VARIABLE (Case Study of MS Glow User in Pandaan District ) Nur Aini Nur Ajizah S.Sos, M.AB Business Administration Study Program, Faculty of Social and Political Sciences, Yudharta Pasuruan University Email: [email protected] This study aims to determine the effect of brand image in mediating the effect of innovation and product quality on consumer loyalty to MS Glow products in Pandaan District both jointly and partially. This type of research is a survey using a questionnaire for sampling. The population used in this study were members of the MS Glow Branch of Pandaan. The research sample was 115 respondents who were calculated using the Machin and Campbell formula. The research method used is the associative method using data analysis techniques used are path analysis, classical assumption test, F test, and t test. The results obtained by MS Glow consumers in the Pandaan area showed that the respondents were predominantly female (87%) with ages 21-30 (83.50%) and the last education was high school / vocational school (76.507%) with the type of private employee work (43.50%) and has been a consumer for 1-2 years (64.30%) with an income of 1-4 million respondents per month (62.60%). The results of the analysis show that (1) the significant value of product innovation (X1) is 0.001

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.57 AIN P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNur Ajizah, S.Sos., M.AB, ã…¤UNSPECIFIED
Thesis advisorANY URWATUL WUSKO, S.Sos., M.AB, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 19 Nov 2020 15:46
Last Modified: 02 Mar 2022 06:30
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/504

Actions (login required)

View Item View Item