Mudrikah, 201469090016 (2020) INTERAKSI SIMBOLIK KEPALA SEKOLAH DAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI SMKN 1 PURWOSARI. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201469090016_BAB I.pdf Download (87kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201469090016_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201469090016_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201469090016_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201469090016_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201469090016_COVER DEPAN.pdf Download (218kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201469090016_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (36kB) |
|
Text (LAMPIRAN.pdf)
201469090016_LAMPIRAN.pdf Download (98kB) |
Abstract
Mudrikah, programstudi Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan, 2020, Interaksi Simbolik Kepala Sekolah Dan Guru Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di SMK negeri 1 Purwosari. Skripsi, Pembimbing Faris. S.sos,. M.Med.Kom. Penelitian ini membahas tentang interaksi simbolik kepala sekolah dan guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMK Negeri 1 Purwosari. Pentingnya mamemahami konsep diri menjadi latar belakang dalam penelitian. Dalam penelitian ini penulis mengangkat rumusan masalah yakni, bagaimana interaksi simbolik kepala sekolah dan guru dalam meningkatkan kedisplinan siswa di SMK Negeri 1 Purwosari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana interaksi simbolik kepala sekolah dan guru dalam meningkatkan kedisiplinan siwa di SMK Negeri 1Purwosari. Penelitian Ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Metode dalam pengumpulan data yaitu wawancara terstruktur. Dengan menggunakan teori interaksi simbolik. Berdasarkan hasil penelitian, interaksi simbolik kepala sekolah dan guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMK Negeri 1 Purwosari yaitu Kepala sekolah dan guru memberikan pengajaran kepada murid yang efisien yatu berupa tindakan bahasa secara verbal maupun non verbal. Adanya peraturan tentang kedisiplinan sekolah yaitu dengan penekanan adanya sanksi-sanksi setiap pelanggaran yang siswa lakukan. Kemudian konsep diri bagi kepala sekolah, guru dan murid sedikit berbeda namun dengan adanya peraturan tentang kedisiplinan haruslah mematuhi peraturan tersebut, dan dengan adnaya peraturan tersebut guru dan murid bisa berjalan dengan baik dan saling menghargai.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.102 MUD I | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi | ||||||
Date Deposited: | 10 Dec 2020 12:36 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:33 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/607 |
Actions (login required)
View Item |