Penerapan Metode Mind Mapp Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Kelas XI MA Miftahul Ulum Puntir Purwosari Pasuruan

Miftakhul Imroatus Solekhah, 201686020011 (2020) Penerapan Metode Mind Mapp Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Kelas XI MA Miftahul Ulum Puntir Purwosari Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201686020011_BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201686020011_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201686020011_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201686020011_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201686020011_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201686020011_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201686020011_COVER DEPAN.pdf

Download (477kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686020011_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB)

Abstract

Penilitian ini dilatar belakangi oleh rendahnnya hasil belajar siswa kelas XI Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Puntir pada mata pelajaran bahasa arab. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses penerapan metode Mind Mapp terhadap hasil belajar bahasa arab khususnya ilmu Nahwu siswa kelas XI Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Puntir. Penilitian ini diharapkan Dapat memberikan sumbangan keilmuan dalam bidang pengajaran bahasa arab, khususnya mengenai metode pengajaran bahasa arab. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan pendeketan eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui hasil penerapan metode Mind Mapp dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembejaran bahasa arab. Data penelitian diperoleh dari pretest dan post test, dengan instrumen yang digunakan berupa soal uraian. penelitian ini dimulai dengan pre test untuk mengetahui kemampuan awal siswa, selanjutnya penerapan metode mindmap dalam proses belajar bahasa arab dan terakhir adalah post test, post test bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah proses penerapan metode Mind Mapp. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Puntir. Analisis data menggunakan independent sample t-test dengan bantuan program SPSS. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran pada mata pelajaran bahasa arab yang berfokus pada ilmu nahwu menggunakan penerapan metode Mind Mapp ini menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa. Hal ini dilihat dari peningkatan rata-rata nilai pre-test adalah 48,5000 dan nilai rata-rata post-test adalah 66,2500. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa dapat ditingkatkan melalui metode pembelajaran Mind Mapp.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 SOL P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisormiftachul Taubah, S.PdI, M.PdI., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 16 Oct 2020 09:04
Last Modified: 02 Mar 2022 06:35
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/703

Actions (login required)

View Item View Item