Pengaruh Sikap Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMKN 1 Wonorejo

Elis Asmaul Khusnah, 201669110053 (2020) Pengaruh Sikap Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMKN 1 Wonorejo. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669110053_ COVER DEPAN.pdf

Download (580kB)
[img] Text (BAB I.pdf)
201669110053_BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669110053_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669110053_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669110053_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669110053_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669110053_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201669110053_LAMPIRAN.pdf

Download (662kB)

Abstract

INTISARI PENGARUH SIKAP BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMKN 1 WONOREJO Elis Asmaul Khusnah Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Yudharta Pasuruan Dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, guru sering dihadapkan pada karakteristik peserta didik yang beraneka ragam. Terdapat peserta didik yang menempuh kegiatan belaja ya secara lancar dan berhasil tanpa mengalami kesulitan, namundi sisi lain tidak sedikit pula peserta didik yang mengalami rendahnya motivasi belajar. Rendahnya motivasi belajar peserta didik ditunjukan oleh adanya hambatan-hambatan tertentu untuk mencapai hasil belajar, dan dapat bersifat psikologis, sosiologis, maupun fisiologis, sehingga dapat menyebabkan prestasi belajar yang dicapainya tidak memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh sikap belajar siswa terhadap motivasi belajar siswa di SMKN 1 Wonorejo. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 60 siswa. Pengambilan sempel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah skala motivasi belajar dan skala sikap belajar. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS versi 11.00 for windows. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regrasi linier sederhana dengan menggunakan hasil uji F sebesar 1,059 dengan signifikansi sebesar 0,308 > 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh antara sikap belajar (X) terhadap motivasi belajar (Y). Kata kunci : sikap belajar, motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 370.15 KHU P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDra. Estalita Kelly, M.Si., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 02 Nov 2020 15:52
Last Modified: 02 Mar 2022 06:36
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item