PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KASUR (Studi Kasus di Bagian Marketing PT. Raja Indonesia Perkasa Suwayuwo)

Mohammad Alfannudin Abdulloh, 201669030002 (2020) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KASUR (Studi Kasus di Bagian Marketing PT. Raja Indonesia Perkasa Suwayuwo). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669030002_BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669030002_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669030002_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669030002_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669030002_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669030002_COVER DEPAN.pdf

Download (474kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669030002_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)

Abstract

Pemilihan supplier adalah permasalahan multi kriteria dimana setiap kriteria yang digunakan mempunyai kepentingan yang berbeda dan informasi mengenai hal tersebut tidak diketahui secara tepat. Dalam hal ini pemilihan supplier berdasarkan penawaran harga yang rendah sudah tidak efisien lagi. Untuk mendapatkan kinerja SCM yang maksimal harus menggabungkan kriteria lain yang relevan dengan tujuan perusahaan. PT XYZ menghadapi permasalahan terkait performansi supplier yang belum stabil. Ketidakstabilan dikarenakan adanya keterlambatan pengiriman dan harga yang melebihi HPS, Oleh karena itu, perlu dilakukan evaluasi terhadap supplier. AHP merupakan metode yang digunakan dalam proses pengambilan keputusan suatu masalah kompleks. Penggunaan Fuzzy adalah untuk mengakomodir sifat samar (uncertainty) yang terjadi ketika mengambil keputusan. Berdasarkan hasil perhitungan yang sudah dilakukan dengan menggunakan metode kombinasi fuzzy AHP dan penilaian menggunakan rating scale didapatkan bahwa PT XYZ menmperoleh masing-masing nilai untuk kriteria kualitas sebesar 0,2829, kriteria pengiriman sebesar 0,2096, kriteria harga sebesar 0,1457, kriteria pelayanan sebesar 0,0984, kriteria kemampuan produksi sebesar 0,1466, dan kriteria karakteristik supplier sebesar 0,1172. Dari hasil nilai tersebut kriteria kualitas merupakan prioritas tertinggi dalam memilih supplier khususnya semen. Kata kunci: Pemlihan Supplier, FAHP, bahan baku semen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.83 ABD P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorM. Hermansyah, S.T., M.T, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Date Deposited: 02 Nov 2020 07:11
Last Modified: 02 Mar 2022 06:38
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/834

Actions (login required)

View Item View Item