Analisis Pengendalian Kualitas Dalam Meminimalisir Complaint Produksi Di PT. Betts Indonesia Dengan Metode Statistical Process Control

Habib Ubaidillah, 201569030033 (2019) Analisis Pengendalian Kualitas Dalam Meminimalisir Complaint Produksi Di PT. Betts Indonesia Dengan Metode Statistical Process Control. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB 1.pdf)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2.pdf)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3.pdf)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4.pdf)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5.pdf)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text (COVER - DAFTAR ISI.pdf)
COVER - DAFTAR ISI.pdf

Download (721kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)

Abstract

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS DALAM MEMINIMALISIR COMPLAINT PRODUKSI DI PT. BETTS INDONESIA DENGAN METODE STATISTICAL PROCESS CONTROL Habib Ubaidillah Program Studi Teknik Industri, Universitas Yudharta Pasuruan PT. Betts Indonesia merupakan perusahaan manufaktur, produk utamanya yaitu Laminate Tube, yang umumnya digunakan oleh konsumen untuk packaging produk. Kualitas sangat dibutuhkan dalam proses produksinya, perusahaan terus berupaya agar menghasilkan produk yang baik dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan, upaya tesebut dijalankan dengan cara melakukan pengendalian kualitas (Quality Control) saat proses produksi, tapi fakta dilapangan menunjukkan bahwa tingkat kualitas produk yang dihasilkan oleh PT. Betts Indonesia bisa dikatakan masih rendah, hal ini ditandai dengan masih banyaknya produk yang masih terkena complaint dari costumer, maka dari itu perusahaan perlu mencari faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya complaint, serta menemukan upaya yang dapat dilakukan guna meminimalisir terjadinya complaint tersebut. Statistical process control merupakan suatu metode yang berguna untuk menjaga dan memperbaiki kualitas produk, agar produk yang dihasilkan sesuai dengan standard atau spesifikasi yang telah ditetapkan, dengan digunakannya metode ini diharapkan bisa membantu memecahkan permasalahan yang saat ini terjadi pada perusahaan tersebut. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan terdapat beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya complaint, faktor-faktor tersebut antara lain disebabkan oleh faktor manusia (man), bahan baku (material), metode (method) dan mesin (machine), dari keempat faktor tersebut telah ditemukan beberapa usulan cara penanggulangan atau upaya yang dapat dilakukan guna meminimalisir terjadinya complaint produksi yang telah dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pengendalian Kualitas, Complaint, Statistical Process Control

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.4013 UBA A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhafizh Rosyidi, ST., MT, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Date Deposited: 10 Oct 2019 10:54
Last Modified: 02 Mar 2022 06:40
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/903

Actions (login required)

View Item View Item