PENGARUH METODE PEMBERSIHAN INJECKTOR MENGGUNAKAN METODE GELOMBANG ULTASONIK, DENGAN 2 VARIASI CAMPURAN PEMBERSIH TERHADAP TORSI, DAYA DAN EMISI GAS BUANG SEPEDA MOTOR HONDA BEAT F1

Anang Setiawan, 201569020009 (2019) PENGARUH METODE PEMBERSIHAN INJECKTOR MENGGUNAKAN METODE GELOMBANG ULTASONIK, DENGAN 2 VARIASI CAMPURAN PEMBERSIH TERHADAP TORSI, DAYA DAN EMISI GAS BUANG SEPEDA MOTOR HONDA BEAT F1. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[img] Text (halaman Judul.pdf)
halaman Judul.pdf

Download (854kB)
[img] Text (Lampiran - lampiran.pdf)
Lampiran - lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Aplikasi sistem EFI pada sepeda motor diharapkan mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar, Seperti teknologi lainnya, sistem EFI dapat mengalami penurunan performa. Penurunan performa yang umumnya terjadi diakibatkan oleh adanya kotoran yang mengendap pada lubang injektor sehingga mengakibatkan turunnya performa mesin. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah pengaruh dua metode pembersihan injektor (metode gelombang Ultrasonic Injector Cleaner & Tester dan metode infuse cleaner) terhadap torsi, daya dan emisi gas buang yang dihasilkan sepeda motor Honda Beat FI. Daya yang dihasilkan sepeda motor menggunakan metode Ultrasonic Cleaner & Tester dengan variasi campuran pembersih tipe 1 rata-rata meningkat sebesar 11,97%, dan sepeda motor menggunakan metode Ultrasonic Cleaner & Tester dengan variasi campuran pembersih tipe 2 rata-rata meningkat sebesar 14,71% jika dibandingkan dengan kondisi standar. Torsi yang dihasilkan sepeda motor menggunakan metode Ultrasonic Cleaner & Tester dengan variasi campuran pembersih tipe 1 rata-rata meningkat sebesar 14,28%, dan sepeda motor menggunakan metode Ultrasonic Cleaner & Tester dengan variasi campuran pembersih tipe 2 rata-rata meningkat sebesar 17,53% jika dibandingkan dengan kondisi standar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 620.004 SET P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMoch.Mas'ud,ST.,MT, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Ilmu Teknik dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Date Deposited: 03 Nov 2019 08:05
Last Modified: 02 Mar 2022 06:40
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/905

Actions (login required)

View Item View Item