Fanny Avantyca, 201586010025 (2019) Pengaruh Kelas Unggulan Terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Di SMP Sunan Ampel Kesambi Porong. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I Pendahuluan.pdf)
BAB I Pendahuluan.pdf Download (398kB) |
|
Text (BAB II Kajian Teori.pdf)
BAB II Kajian Teori.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III Metode Penelitian.pdf)
BAB III Metode Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf)
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V Penutup.pdf)
BAB V Penutup.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
|
Text (Cover dan Lembar Persetujuan.pdf)
Cover dan Lembar Persetujuan.pdf Download (567kB) |
|
Text (Daftar Pustaka.pdf)
Daftar Pustaka.pdf Download (369kB) |
|
Text (Lampiran.pdf)
Lampiran.pdf Download (761kB) |
Abstract
Avantyca, Fanny.2019,Pengaruh Kelas UnggulanTerhadapMotivasiBelajar Pendidikan Agama Islam di SMP SunanAmpelKesambiPorong.Skripsi, ProgamStudi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, UniversitasYudharta. DosenPembimbing Muhammad Nur Hadi, S.Ag., M.PdI Kata kunci: Kelas Unggulan, MotivasiBelajar PAI Latarbelakangtentangadanyapengaruhkelasunggulanterhadapmotivasibelajarpendidikan agama islam di SMP SunanAmpelKesambiPorongadalahSebuahmetodependidikanyang dilakukandenganharapanuntukmengembangkanintelegensimaupunketerampilansiswa, akantetapibeberapapermasalahanmungkinditemukandalam proses menjalankannya. Makadariitudibentuklahbeberapametodeuntukmencapainya.Salahsatunyaadalahdenganadanyakelasunggulan. Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikan proses kegiatanbelajarmengajar di kelasunggulan di SMP SunanAmpelKesambiPorong.DanUntukmenganalisis dan mengetahuipengaruhkelasunggulanterhadapmotivasibelajarmatapelajaran PAI di SMP SunanAmpelKesambiPorong. Adapunsubyek yang ditelitiadalahsiswakelas VII SMP SunanAmpelKesambiporongdenganjumlah 30 siswa. Sedangkanlokasi yang ditelitiadalah di SMP SunanAmpelKesambiPorongdenganmenggunakanmetodeangket, observasi dan dokumentasi.Sedangkanpengolahan data denganmenggunakan SPSS 22 for windows dengananalisis data descriptive statistic frequencies.Selanjutnyasetelah data diperoleh dan dikumpulkan, maka data diklasifikasikan dan dianalisismenggunakananalisis data “product moment�. Dari penelitiantersebutdapatdiketahuibahwapengaruhkelasunggulanterhadapmotivasibelajarpendidikan agama islam (PAI) di SMP SunanAmpelKesambiPorongmenunjukkantingkatkorelasi product moment sebesar 0,616. Dari hasiltersebutmenunjukkanadapengaruh yang signifikankarenaberada pada jarakpanjang interval antara 0,600 sampai 0,800 yang berarticukupberpengaruh.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 370.15 AVA P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2019 14:32 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:40 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/906 |
Actions (login required)
View Item |