Pengaruh Kelas Unggulan Terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Di SMP Sunan Ampel Kesambi Porong

Fanny Avantyca, 201586010025 (2019) Pengaruh Kelas Unggulan Terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Di SMP Sunan Ampel Kesambi Porong. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I Pendahuluan.pdf)
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (398kB)
[img] Text (BAB II Kajian Teori.pdf)
BAB II Kajian Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III Metode Penelitian.pdf)
BAB III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf)
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V Penutup.pdf)
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (Cover dan Lembar Persetujuan.pdf)
Cover dan Lembar Persetujuan.pdf

Download (567kB)
[img] Text (Daftar Pustaka.pdf)
Daftar Pustaka.pdf

Download (369kB)
[img] Text (Lampiran.pdf)
Lampiran.pdf

Download (761kB)

Abstract

Avantyca, Fanny.2019,Pengaruh Kelas UnggulanTerhadapMotivasiBelajar Pendidikan Agama Islam di SMP SunanAmpelKesambiPorong.Skripsi, ProgamStudi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, UniversitasYudharta. DosenPembimbing Muhammad Nur Hadi, S.Ag., M.PdI Kata kunci: Kelas Unggulan, MotivasiBelajar PAI Latarbelakangtentangadanyapengaruhkelasunggulanterhadapmotivasibelajarpendidikan agama islam di SMP SunanAmpelKesambiPorongadalahSebuahmetodependidikanyang dilakukandenganharapanuntukmengembangkanintelegensimaupunketerampilansiswa, akantetapibeberapapermasalahanmungkinditemukandalam proses menjalankannya. Makadariitudibentuklahbeberapametodeuntukmencapainya.Salahsatunyaadalahdenganadanyakelasunggulan. Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikan proses kegiatanbelajarmengajar di kelasunggulan di SMP SunanAmpelKesambiPorong.DanUntukmenganalisis dan mengetahuipengaruhkelasunggulanterhadapmotivasibelajarmatapelajaran PAI di SMP SunanAmpelKesambiPorong. Adapunsubyek yang ditelitiadalahsiswakelas VII SMP SunanAmpelKesambiporongdenganjumlah 30 siswa. Sedangkanlokasi yang ditelitiadalah di SMP SunanAmpelKesambiPorongdenganmenggunakanmetodeangket, observasi dan dokumentasi.Sedangkanpengolahan data denganmenggunakan SPSS 22 for windows dengananalisis data descriptive statistic frequencies.Selanjutnyasetelah data diperoleh dan dikumpulkan, maka data diklasifikasikan dan dianalisismenggunakananalisis data “product moment�. Dari penelitiantersebutdapatdiketahuibahwapengaruhkelasunggulanterhadapmotivasibelajarpendidikan agama islam (PAI) di SMP SunanAmpelKesambiPorongmenunjukkantingkatkorelasi product moment sebesar 0,616. Dari hasiltersebutmenunjukkanadapengaruh yang signifikankarenaberada pada jarakpanjang interval antara 0,600 sampai 0,800 yang berarticukupberpengaruh.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 370.15 AVA P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammad Nur Hadi, S.Ag., M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 19 Oct 2019 14:32
Last Modified: 02 Mar 2022 06:40
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item