Novita Ayu, 201569100076 (2019) PENGARUH AKSESIBILITAS, MEDIA SOSIAL DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA WISATA KEBUN KURMA PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (452kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) | Request a copy |
|
Text (COVER.pdf)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (412kB) |
|
Text (LAMPIRAN.pdf)
LAMPIRAN.pdf Download (617kB) |
Abstract
Jawa Timur merupakan provinsi di Indonesia yang terkenal akan pusatnya obyek wisata, salah satunya yakni kota Pasuruan. Sebagai salah satu kota yang menjadi destinasi liburan masyarakat lokal bahkan mancanegara, yang mampu menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Wisata kebun kurma adalah obyek pariwisata yang tergolong dalam kategori unik dan langka, yang jarang ditemukan di seluruh pelosok dunia selain wilayah Saudi Arabia dan sekita ya. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata kebun kurma tersebut, tak heran jika wisata kebun kurma menjadi salah satu ALTERNATIF tempat wisata untuk dikunjungi di kota Pasuruan Jawa Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh aksesibilitas, media sosial, dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung pada wisata kebun kurma di Pasuruan, yang nanti hasilnya dapat digunakan sebagai bahan evaluasi pihak obyek wisata kebun kurma untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (Explanatory Research) yang menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menjelaskan hubungan antar variabel penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling yaitu dengan accidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan analisis datapada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSSversi 22. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) aksesibilitasmempunyai nilai negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung pada wisata kebun kurma Pasuruan, (2) media sosialmempunyai nilai positif dan berpengaruh signifikan terhadapkeputusan berkunjung, serta (3) daya tarik wisatamempunyai nilai positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung pada wisata kebun kurma Pasuruan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 658.82 AYU P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis | ||||||
Date Deposited: | 16 Dec 2019 12:31 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:42 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/970 |
Actions (login required)
View Item |