Perbedaan Tingkat Kreativitas Pada Remaja Pengguna Tiktok Dan Non Pengguna Tiktok

An Immatus Sa’Diyah, 201769110005 (2021) Perbedaan Tingkat Kreativitas Pada Remaja Pengguna Tiktok Dan Non Pengguna Tiktok. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769110005_BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769110005_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769110005_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769110005_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769110005_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769110005_COVER DEPAN.pdf

Download (576kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769110005_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769110005_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

INTISARI PERBEDAAN TINGKAT KREATIVITAS REMAJA PENGGUNA TIKTOK DENGAN REMAJA NON PENGGUNA TIKTOK An Immatus Sa'diyah Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Yudharta Pasuruan Kreativitas yang dimiliki oleh remaja tidak dapat berkembang secara otomatis, melainkan membutuhkan rangsangan dari lingkungan dimana saat ini sudah banyak sekali fasilitas aplikasi media sosial yang dapat mengembangkan kemampuan berfikir kreatif. Pemikiran Kreatif dapat berkembang melalui rangsangan yang diberikan oleh lingkungan dengan adanya aplikasi media sosial tiktok dapat memberikan rangsangan kepada remaja karena aplikasi tiktok dapat memberikan informasi, dapat berinteraksi dengan orang lain yang kemudian dapat digunakan untuk merangsang kreativitasnya karena aplikasi tiktok menyediakan berbagai macam fitur yang cangih sehingga memacu para penggunya untuk selalu berfikir untuk menampilkan sebuah video yang berdurasi pendek semenarik mungkin. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan kreativitas remaja pengguna tiktok dengan remaja non pengguna tiktok.Penelitian ini dilakukan di Yayasan Al-Mubarok Kedungrejo Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. Sampel penelitian ini terdiri dari 33 remaja pengguna tiktok dan 33 remaja non pengguna tiktok dengan menggunakan teknik non probability sampling.Pengumpulan data menggunakan skala kreativitas dan untuk analisis datanya menggunakan uji-t. Validitas data menggunakan formula korelasi Product Moment Person terdapat 30 aitem yang dinyatakan valid dan untuk reliabilitasnya menggunakan formula Analysis Varian HOYT dengan hasil 0,8382. Dari hasil perhitungan t-antar sebesar 2,128 dengan db=64 di peroleh t-tabel sebesar 1,997 dengan demikian t-antar > t-tabel 5%, berarti terbukti signifikan atau ada perbedaan kreativitas antara remaja pengguna media sosial tiktok dengan remaja yang tidak menggunakan media sosial tiktok. Dengan demkian maka hipotesis menyatakan “ada perbedaan tingkat kreativitas antara remaja pengguna media sosial tiktok dengan remaja non pengguna media sosial tiktok Diterima�.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 155.2 SAD P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNanik Kholifah. S.Psi., M.Si, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Filsafat & Psikologi > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 15 Dec 2021 12:57
Last Modified: 11 Apr 2023 01:20
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1337

Actions (login required)

View Item View Item