Pengaruh Modal Intelektual, Market Sensing Capabilities, Dan Inovasi Produk Terhadap Competitive Advantage (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Produk Pangan Olahan Terkemas Kecamatan Tutur)

Devta Argu Santia, 201969100011 (2023) Pengaruh Modal Intelektual, Market Sensing Capabilities, Dan Inovasi Produk Terhadap Competitive Advantage (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Produk Pangan Olahan Terkemas Kecamatan Tutur). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (Abstrak.pdf)
201969100011_Abstrak.pdf

Download (88kB)
[img] Text (BAB%20%20I.pdf)
201969100011_BAB I.pdf

Download (344kB)
[img] Text (BAB%20%20II.pdf)
201969100011_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20%20III.pdf)
201969100011_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20%20IV.pdf)
201969100011_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20%20V.pdf)
201969100011_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar%20Pustaka.pdf)
201969100011_Daftar Pustaka.pdf

Download (163kB)
[img] Text (Halaman%20Depan.pdf)
201969100011_Halaman Depan.pdf

Download (771kB)

Abstract

International Monetary Fund (IMF) telah memberitahukan kepada seluruh negara bahwa sepertiga dari ekonomi global akan mengalami resesi ekonomi pada tahun ini. Dalam menghadapi resesi ekonomi ada salah satu pelaku ekonomi yang diperkirakan menjadi penyelamat perekonomian negara yaitu UMKM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengukur pengaruh modal intelektual, market sensing capabilities, dan inovasi produk terhadap competitive advantage (studi pada UMKM produk pangan olahan terkemas kecamtan tutur). Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 81 pelaku usaha UMKM produk pangan olahan terkemas. Untuk uji statistik dan pengolahan data yaitu menggunakan WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) modal intelektual berpengaruh positif signifikan kuat terhadap competitive advantage, (2) market sensing capabilities berpengaruh positif signifikan lemah terhadap competitive advantage, (3) inovasi produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap competitive advantage, (4) modal intelektual berpengaruh positif signifikan lemah terhadap invasi produk, (5) market sensing capabilities berpengaruh positif signifikan kuat terhadap inovasi produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.4013 SAN P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNuraeni, S.Sos., M.AB, ㅤUNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 05 Aug 2023 11:16
Last Modified: 22 May 2024 06:08
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/4407

Actions (login required)

View Item View Item