PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGUNJUNG FAIZA BORDIR BANGIL PASURUAN

Mohammad Farit Almustofa, 201469100025 (2018) PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGUNJUNG FAIZA BORDIR BANGIL PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I SKRIPSI.pdf)
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB II SKRIPSI.pdf)
BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III SKRIPSI.pdf)
BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV SKRIPSI.pdf)
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V SKRIPSI.pdf)
BAB V SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (COVER dan LAMPIRAN AWAL SKRIPSI.pdf)
COVER dan LAMPIRAN AWAL SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB)
[img] Text (LAMPIRAN AKHIR SKRIPSI.pdf)
LAMPIRAN AKHIR SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini karena Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan jumlah penduduk muslim yang besar. Banyaknya jumlah penduduk muslim di Indonesia tentu memiliki pengaruh signifikan terhadap beberapa aspek, baik sosial, maupun aspek ekonomi. Banyaknya jumlah penduduk muslim di Kota Bangil dan menempatkan Islam sebagai agama mayoritas tidak menjadi jaminan terlepas dari persoalan di dalam pemilihan produk maupun jasa. Salah satu permasalahan yang sering muncul adalah pemilihan produk fashion (busana muslim). Busana muslim adalah busana yang sesuai dengan ajaran Islam, dan pengguna busana tersebut mencerminkan seorang muslim atau muslimah yang taat atas ajaran agamanya dalam tata cara berbusana. Perilaku para muslim dalam memilih fashion busana muslim sesungguhnya tergantung bagaimana mereka memiliki pengetahuan terkait apa itu busana muslim. Agama merupakan pedoman hidup bagi setiap manusia. Apalagi seorang muslim, sebelum melakukan transaksi produk terlebih dahulu akan mempertimbangkan apakah produk tersebut sudah sesuai dengan syari'at islam atau tidak. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara pengetahuan, Religiusitas, dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian pada Pembeli Faiza Bordir bangil. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode analisis linier berganda. Sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan accidental sampling. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan observasi langsung untuk mendapatkan data primer. Metode analisis statistic yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, pengujian analisis determinasi, pengujian signifikan parsial (uji t), dan signifikan simultan (F). pengujian analisis determinasi (R2) menyatakan nilai Adjusted R Square 45%. Pengujian secara parsial diketahui dimensi yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah . dan dimensi yang paling rendah adalah . pengujian secara simultan diketahui bahwa variabel pengetahuan, religiusitas, dan sikap terhadap keputusan pembelian secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Keyword: Pengetahuan, Religiusitas, Sikap, dan Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 ALM P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAny Urwatul Wusko S.Sos, M.AB, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 20 Sep 2018 15:36
Last Modified: 02 Mar 2022 06:21
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item