STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PENJUALAN SPAREPART ELEKTRONIK MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT ( Studi Kasus Pada UD Kharisma Elektronik Beji )

Muhammad Rifqi Saifullah, 201769030078 (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PENJUALAN SPAREPART ELEKTRONIK MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT ( Studi Kasus Pada UD Kharisma Elektronik Beji ). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769030078_BAB I.pdf

Download (47kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769030078_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769030078_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769030078_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769030078_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769030078_COVER DEPAN.pdf

Download (577kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769030078_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769030078_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (449kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis meningkatkan strategi pengembangan usaha di UD Kharisma Elektronik. Penelitian dilaksanakan pada bulan januari sampai dengan bulan juli. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Data primer diperoleh dari hasil wawancara mendalam (in-depth interview) dengan informasi yang memiliki kompetensi. Data sekunder adalah dokumen laporan - laporan, buku-buku, ju al penelitian, artikel dan majalah ilmiah yang masih berkaitan dengan permasalahan penelitian. Metode pengumpulan data dengan wawancara, telah dokumen dan observasi. Dalam menganalisis data, menggunakan jenis penelitihan deskriptif analisis pendekatan kualitatif adalah penelitian yang menggunakan deskripsi lewat kata-kata. Kajian tidak memanfaatkan perhitungan angka seperti pada pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian analisis SWOT dapat disimpulkan bahwa dalam matrik IFAS menunjukkan bahwa faktor kekuatan dan kelemahan memiliki total skor 2.99, hal ini mengidentifikasikan bahwa usaha UD Kharisma Elektronik berada diposisi INTERNAL yang kuat, dimana usaha ini memiliki kekuatan baik dari segi produk. Selanjutnya di dalam matrik EFAS menunjukkan bahwa faktor peluang dan ancaman memiliki total skor 3.24, hal ini mengidentifikasi bahwa UD Kharisma Elektronik tersebut merespon diketahui setelah menggunakan kekuatan dengan peluang dan strategi SO, maka diperoleh penataan yang rapi. Meningkatkan penjualan dengan memperluas pemasaran pada strategi ST diperoleh hasil meningkatkan promosi dengan memanfaatkan media sosial dan menambah tenaga kerja. begitu pula dengan strategi WO diperoleh hasil untuk meningkatkan promosi dengan memanfaatkan media sosial, menambah tenaga kerja. dan terakhir yaitu strategi WT yaitu mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan dan menetapkan harga sesuai pasar atau konsumen. Kata kunci : Strategi pengembangan usaha, UD Kharisma Elektronik Pasuruan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.401 SAI S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorM. Hermansyah ST.,MT., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Pabrik-pabrik, Manufaktur
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Date Deposited: 25 Oct 2021 15:56
Last Modified: 13 Mar 2023 01:11
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1472

Actions (login required)

View Item View Item