saluran pemasaran tanaman bunga anggrek citra bunga desa gunung gangsir kecamatan beji kabupaten pasuruan

Masduki M.Z, 201769070015 (2021) saluran pemasaran tanaman bunga anggrek citra bunga desa gunung gangsir kecamatan beji kabupaten pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769070015_BAB I.pdf

Download (16kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769070015_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769070015_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769070015_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769070015_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201769070015_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769070015_COVER DEPAN.pdf

Download (962kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769070015_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah saluran pemasaran yang terjadi di usaha tanaman anggrek di Desa Gunung Gangsir. Penelitian ini adalah penelitian jenis deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan proses pemasaran yang terjadi. Penentuan sampel dari penelitian ini diambil secara snowball atau bola salju yang dimana dipilih dari pembeli yang paling mudah di dapatkan pada saat pengambilan data dan siap untuk di wawancarai. Pengumpulan datanya dilakukan dengan mengunakan koesioner. Dari Hasil penelitian dapat di ketahui saluran pemasaran I memiliki marjin sebesar Rp.0,85 per pot yang lebih rendah dari marjin pemasaran II sebesar Rp.7,78 per pot sedangkan marjin pada saluran pemasaran III yaitu sebesar Rp.7,30 per pot. Nilai famer's share pada saluran pemasaran I adalah sebesar Rp.100,85%per pot, lalu pada saluran pemasaran II sebesar Rp.107,78%per pot, kemudian pada saluran pemasaran III sebesar Rp.107,87%per pot. Berdasarkan tinggi dan rendahnya marjin pemasaran dan frames's share, maka saluran pemasaran III yaitu saluran pemasaran yang efisien secara ekonomis di Desa Gunung Gangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. Hal ini di karenakan nilai frames's share yang paling tinggi dari kedua saluran pemasaran lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.84 MAS S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRr. Sri Karuniari Nuswardhani, SP., MMA, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Pertanian dan Teknologi yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Date Deposited: 24 Oct 2021 12:46
Last Modified: 03 Jul 2023 02:13
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1625

Actions (login required)

View Item View Item