analisis strategi pemasaran sayuran organik di komunitas organik brenjonk

Muhammad Ulin Nuha, 201469070014 (2018) analisis strategi pemasaran sayuran organik di komunitas organik brenjonk. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (1.BAB 1.pdf)
1.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (2.BAB II.pdf)
2.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (3.BAB III.pdf)
3.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (4.BAB IV.pdf)
4.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (5.BAB V.pdf)
5.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (cover.pdf)
cover.pdf

Download (665kB)
[img] Text (daftar pustaka.pdf)
daftar pustaka.pdf

Download (86kB)
[img] Text (Lampiran.pdf)
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Muhammad Ulin Nuha. 2018. Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Organik di Komunitas Brenjonk (Studi Kasus di Desa Penanggungan Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto ). Dibawah Bimbingan Sri Karuniari Nuswardhani, SP., MMA Komunitas Organik Brenjonk merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak dibidang hasil pertanian organik. Produk yang di hasilkan dalam komunitas ini adalah produk pertanian holtikultur. Komunitas organik brenjonk sudah berdiri sejak tahun 2007 dan masih eksis sampai saat ini meskipun banyak bermunculan pesaing baru dengan usaha yang sejenis. Oleh karena itu untuk mengatasi persaingan tersebut diperlukan strategi yang tepat untuk dapat bertahan dan berkembang. Dan oleh sebab itu permasalahan penelitian ini focus pada 1) Apa saja faktor INTERNAL dan ekste al yang menjadi kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang bagi strategi pemasaran sayuran organik pada Komunitas Organik Brenjonk?. 2) Bagaimana ALTERNATIF strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan oleh Komunitas Organik Brenjonk ?. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengidentifikasi faktor-faktor INTERNAL dan ekste al yang menjadi kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang bagi strategi pemasaran sayuran organik pada Sentra Organik Brenjonk. 2) Merumuskan ALTERNATIF strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan oleh Sentra Organic Brenjonk. Penelitian ini dilaksanakan di desa Penanggungan Kec. Trawas Kab. Mojokerto. Metode penelitian yang digunakan untuk menjawab masalah pertama adalah menggunakan analisis deskriptif, dan untuk menjawab permasalahan kedua menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan yang paling besar yang dimiliki oleh komunitas organik brenjonk adalah dikenal ditingkat nasional maupun inte asional, dan kelemahan yang paling mendasar adalah kesulitan memproduksi dalam jumlah besar. Sedangkan peluang yang paling berpengaruh adalah bantuan dana dari pemerintah kabupaten Mojokerto dan ancaman yang paling utama adalah banyaknya pesaing yang bermunculan. Kata Kunci : pertanian organik, sayuran organik, pemasaran, analisis SWOT. "

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 635 NUH A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorsri karuniari nuswardhani, SP., MMA, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Pertanian dan Teknologi yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Date Deposited: 15 Dec 2018 07:07
Last Modified: 02 Mar 2022 06:22
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item View Item