PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT INVESTASI EMAS (Surve pada Follower Akun Instagram @Antamlogammulia)

Nur Lailatul Masruroh, 201769100011 (2021) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT INVESTASI EMAS (Surve pada Follower Akun Instagram @Antamlogammulia). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769100011_BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769100011_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769100011_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769100011_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769100011_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769100011_COVER DEPAN.pdf

Download (600kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769100011_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769100011_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (442kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kegunaan dan persepsi keamanan terhadap minat investasi emas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan melakukan survey menggunakan kuesioner secara online melalui google form untuk pengambilan sampelnya. Populasi dari penelitian ini adalah follower akun Instagram @antamlogammulia. Sampel penelitian ini menggunakan rumus machine dan dikeahui jumlah sampel sebanyak 115 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa (1) persepsi kemudahan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi emas, (2) persepsi kegunaan secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi emas, (3) persepsi keamanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi emas, (4) persepsi kemudahan, persepsi kegunaan dan persepsi keamanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi emas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 MAS P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Any Urwatul Wusko, S.Sos, M.AB., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 12 Sep 2021 11:51
Last Modified: 19 Aug 2023 07:19
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1725

Actions (login required)

View Item View Item