STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DESA WISATA KERTOSARI KECAMATAN PURWOSARI KABUPATEN PASURUAN

Khilmi Amarudin, 201469090012 (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DESA WISATA KERTOSARI KECAMATAN PURWOSARI KABUPATEN PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text (COVER.pdf)
COVER.pdf

Download (968kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Khilmi Amarudin, IKom Pasuruan, 13 Agustus 2018. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Desa WIsata Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.Skripsi. Pembimbing Siti Muyasaroh, S.Sos.,M.I.Kom. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rencana strategis yang dilakukan oleh Desa Wisata Kertosari dalam mempromosikan potensi wisata desa dan kekayaan alamnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Wisata Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Data primer dikumpulkan dengan wawancara dan dokumentasi. Sementara data sekunder didapatkan melalui kajian pustaka yaitu dokumen Desa Kertosari dan situs web serta situs INTERNET yang memiliki relevansi kuat dengan objek penelitian. Dari hasil peneltian ini dapat disimpulkan bahwa promosi potensi Desa Wisata Kertosari yaitu menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu yiatu dengan 6 elemen bauran pemasaran.(1) periklanan yaitu melalui media pemberitaan RadarBromo dan WartaBromo, (2) pemasaran langsung dengan melakukan presentasi kepada lembaga perusahaan dan instansi, (3) melalui situs web dan media sosial facebook, instagram, dan broshur, (4) promosi penjualan yaitu melalui mitra kerja seperti kaliwatu rafting, songa adventure dan desa wisata diluar kota lainnya, (5) humas yaitu dengan melalui kerja sama dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam dan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Pasuruan (6) penjualan personal yaitu dengan menjelaskan secara langsung kepada pengunjung tentang paket wisata Desa Wisata Kertosari dengan pendekatan komunikasi persuasif dan memberikan pelayanan yang baik. Khilmi Amarudin, IKom Pasuruan, 13 Agustus 2018. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Desa WIsata Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.Skripsi. Pembimbing Siti Muyasaroh, S.Sos.,M.I.Kom. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rencana strategis yang dilakukan oleh Desa Wisata Kertosari dalam mempromosikan potensi wisata desa dan kekayaan alamnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Wisata Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Data primer dikumpulkan dengan wawancara dan dokumentasi. Sementara data sekunder didapatkan melalui kajian pustaka yaitu dokumen Desa Kertosari dan situs web serta situs INTERNET yang memiliki relevansi kuat dengan objek penelitian. Dari hasil peneltian ini dapat disimpulkan bahwa promosi potensi Desa Wisata Kertosari yaitu menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu yiatu dengan 6 elemen bauran pemasaran.(1) periklanan yaitu melalui media pemberitaan RadarBromo dan WartaBromo, (2) pemasaran langsung dengan melakukan presentasi kepada lembaga perusahaan dan instansi, (3) melalui situs web dan media sosial facebook, instagram, dan broshur, (4) promosi penjualan yaitu melalui mitra kerja seperti kaliwatu rafting, songa adventure dan desa wisata diluar kota lainnya, (5) humas yaitu dengan melalui kerja sama dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam dan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Pasuruan (6) penjualan personal yaitu dengan menjelaskan secara langsung kepada pengunjung tentang paket wisata Desa Wisata Kertosari dengan pendekatan komunikasi persuasif dan memberikan pelayanan yang baik. Kata Kunci: Desa Wisata, Komunikasi Pemasaran Terpadu

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.7 AMA S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSiti Muyasaroh, S.Sos.,M.I.Kom., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Date Deposited: 16 Aug 2018 11:46
Last Modified: 02 Mar 2022 06:23
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/209

Actions (login required)

View Item View Item