PENGARUH DISTORSI KOGNITIF TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG MENETAP DI PONDOK PESANTREN

Nurul Hidayati, 201569110024 (2020) PENGARUH DISTORSI KOGNITIF TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG MENETAP DI PONDOK PESANTREN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201569110024_BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201569110024_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201569110024_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201569110024_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201569110024_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201569110024_COVER DEPAN.pdf

Download (626kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201569110024_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201569110024_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

INTISARI PENGARUH DISTORSI KOGNITIF TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG MENETAP DI PONDOK PESANTREN Nurul Hidayati Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Yudharta Pasuruan Mahasiswa yang menetap di Pondok Pesantren mempunyai dua kewajiban yang harus dilakukan. Selain aktifitas di perkuliahan, mahasiswa yang menetap di Pondok juga mengikuti serangkaian aktifitas yang ada di Pesantren. Hal ini terasa lebih berat karena mereka harus membagi pikiran untuk kedua aktifitas akademik tersebut. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menetap di Pondok Pesantren yang berjumlah 70. Dengan penentuan subjek menggunakan teknik accidental sampling. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh distorsi kognitif terhadap stres akademik pada mahasiswa yang menetap di Pondok Pesantren. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan skala distorsi kognitif yang terdiri dari 30 item valid dengan korelasi di atas 0,30 sampai 0,47 dan koefisien reliabilitas sebesar 0.7443. Sedangkan skala stres akademik terdiri dari 32 item yang valid dengan korelasi di atas 0,30 sampai 0,52 dan koefisien reliabilitas sebesar 0.7769. Sedangkan analisis data menggunakan teknik regresi linier satu prediktor diperoleh sebesar 0,2063. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh antara distorsi kognitif terhadap stres akademik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 155.9042 HID P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDrs. Abdul Amin, S. Psi.,M. Psi, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Filsafat & Psikologi > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 22 Oct 2020 07:05
Last Modified: 02 Mar 2022 06:36
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/746

Actions (login required)

View Item View Item