ANALISIS PERILAKU KONSUMEN SAYURAN ORGANIK (STUDI KASUS DI TOKO FAJAR SAYUR, MALANG)

Moh Harun Al Rhosyid, 201569070002 (2019) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN SAYURAN ORGANIK (STUDI KASUS DI TOKO FAJAR SAYUR, MALANG). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (1. COVER.pdf)
1. COVER.pdf

Download (317kB)
[img] Text (2. BAB I.pdf)
2. BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (3. BAB II.pdf)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (4. BAB III.pdf)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (5. BAB IV.pdf)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text (7. DAFTAR PUSTAKA.pdf)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text (8. Lampiran .pdf)
8. Lampiran .pdf

Download (531kB)

Abstract

Moh Harun Al Rhosyid. 2019, Analisis Perilaku konsumen Sayuran organik (studi kasus di toko fajar sayur, Malang), di bawah bimbingan Bapak Teguh Sarwo Aji, SP.,MMA Banyak orang kini telah sadar untuk menjalankan gaya hidup sehat. Perlahan tapi pasti kesadaran mulai timbul ditengah masyarakat yang sadar akan maraknya berbagai penyakit mengerikan yang mengintai bagi siapa saja yang menjalankan pola hidup buruk, kesehatan tubuh juga harus didukung oleh gaya hidup yang sehat. Untuk memulai gaya hidup sehat banyak orang beralih mengonsumsi bahan makanan organik seperti sayur organik, sayur merupakan salah satu komponen penting dalam pola konsumsi empat sehat lima sempu a Sayuran organik merupakan produk yang baru dan belum dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, toko FajarSayur perlu mengetahui dan memahami perilaku konsumen sayuran organik yang sekarang maupun konsumen yang potensial di masa yang akan datang. Berdasarkan permasalahan tersebut dapat dirumuskan tujuan penelitian ini adalah (1) Menganalis proses keputusan pembelian sayuran oerganik di toko Fajar Sayur (2) Menganalisis kepuasan konsumen sayuran organik di Toko fajar Sayur Pada tahap proses keputusan pembelian responden sayuran organik, sebagian besar alasan utama responden mengkonsumsi sayur organik adalah karena baik untuk kesehatan dengan frekuensi pembelian sebanyak 5-6 kali per bulan dan jumlah yang dibeli sebanyak 3-4 jenis sayuran organik. Sebagian besar responden mengetahui sayuran organik pertama kali melalui sipemilik toko memperkenalkan langsung kepada konsumen melalui pameran- pameran yang diadakan oleh desa. Hal yang paling dipertimbangkan responden berbelanja di toko Fajar Sayur adalah kenyamanan saat berbelanja dan atribut sayur organik yang paling dipertimbangkan adalah bebas pestisida. Sebagian besar responden selalu merencanakan terlebih dahulu sebelum berbelanja. Jenis sayuran organik yang paling banyak dikonsumsi responden adalah sayuran dedaunan. Setelah mengkonsumsi, sebagian besar responden merasa puas karena sayuran organik yang dikonsumsi lebih segar, lebih enak dan tahan lama. Berdasarkan hasil perhitungan CSI, diperoleh nilai sebesar 68,5 persen, yang artinya tingkat kepuasan konsumen secara menyeluruh terhadap kinerja atribut sayuran organik di toko Fajar Sayur adalah puas. Kata kunci: Keragaman /variasi, Kualitas kesegaran, Harga, Kemasan, Ketersediaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 RHO A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTeguh Sarwo Aji, SP.,MMa, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Date Deposited: 29 Nov 2019 07:02
Last Modified: 02 Mar 2022 06:40
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/893

Actions (login required)

View Item View Item