WACHIDATUNI'MAH, 2015691000301 (2019) PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CONSUMER REVIEWS, DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE.CO.ID. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (301kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DLL.pdf)
COVER DLL.pdf Download (411kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) |
|
Text (LAMPIRAN 1 DAN LAMPIRAN 2.pdf)
LAMPIRAN 1 DAN LAMPIRAN 2.pdf Download (701kB) |
Abstract
Pada era generasi milenial saat ini, teknologi menjadi hal yang sangat penting bagi manusia bahkan menjadi kebutuhan untuk sehari – hari.Kemajuan teknologi telah membuat pergeseran perilaku konsumen dari pembelian secara langsung di toko menjadi pembelian secara online. Banyak faktor yang membuat konsumen berpindah dari belanja secara offline menjadi secara online salah satunya adalahviral marketing, online consumer reviews, dan website qualiy. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh viral marketing, online consumer reviews, dan website qualiy terhadap keputusan pembelian pada pengguna situs belanja online Shopee.co.id. Jenis penelitianexplanatory research dengan pendekatannya yaitu kuantitatif. Sampel penelitian ini sejumlah 117 responden, Variabelbebas terdiri dari variabel Viral marketing, online consumer reviews dan website quality, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian yang diukur menggunakan analisis regegresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) Online Consumer Reviews berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian; dan (3) Website Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (4) Viral Marketing ,Online Consumer Reviews, dan Website Quality berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis | ||||||
Date Deposited: | 07 Nov 2019 10:51 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:49 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1238 |
Actions (login required)
View Item |